KUPANG, FLORESPOS.IDPemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur terus memberikan bantuan kepada masyarakat atau kelompok masyarakat yang terdampak oleh pandemi virus corona.

Kali ini, melalui Wakil Gubernur Josef A. Nae Soi, Pemprov NTT menyalurkan bantuan beras kepada dua seminari tinggi yang ada di Kota Kupang, ibukota Provinsi NTT, Minggu (21/6).

Salah satu seminari tinggi dituju Pemprov NTT adalah Biara OCD Dan Juang Kupang, rumah studi para frater OCD, dan yang lainnya adalah Seminari Tinggi Santo Mikhael Penfui Kupang, rumah studi para calon imam diosesan di bawah Keuskupan Agung Kupang.

Di Biara OCD Kupang, Nae Soi yang didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT Jelamu Ardu Marius diterima Pemimpin OCD Indonesia Pater Markus Ture, OCD, dan Superior Biara San Juan Kupang, Pater Zakarias Abduli, OCD.

“Kami datang membawa bantuan beras. Semoga Pater dan para frater yang ada di biara ini dapat terbantu. Apalagi di tengah pandemi Covid-19,” katanya saat memberikan bantuan 1 ton beras kepada pihak Biara OCD Kupang, melansir Pos Kupang.

Nae Soi mengucapkan terima kasih kepada pihak Biara yang turut bekerja membantu pemerintah di tengah penderitaan.

Seusai dari Biara OCD, Nae Soi melanjutkan perjalanan ke Seminari Tinggi Santo Mikhael Penfui Kupang untuk memberikan bantuan 1 ton beras kepada komunitas rumah studi calon imam Projo tersebut.

Wagub Nae Soi salurkan bantuan kepada Biara OCD Kupang. Foto/Istimewa.
Wagub Nae Soi salurkan bantuan kepada Biara OCD Kupang. Foto/Istimewa.

Bantuan untuk 5 Panti Asuhan

Selain kedua seminari tinggi, Nae Soi juga memberikan bantuan kepada lima panti asuhan di Kota Kupang dengan total 2,5 ton beras.

Kelima panti asuhan tersebut, yaitu Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Aisyiyah (500 kg), Panti Asuhan Kristen GMIT 221 Kupang (500 kg), Susteran Alma Panti Asuhan Bhakti Luhur Sikumana (500 kg).

Selain itu, Susteran PRR Panti Asuhan St. Louis de Monfort Sikumana (500 kg) dan Yayasan Bina Kasih Bukit Sion Panti Asuhan Syalom Sikumana dan Yayasan Kasih Agape Panti Asuhan Kasih Agape (500 kg).

Nae Soi mengatakan, bantuan sosial kepada seminari tinggi, biara serta panti asuhan di Kota Kupang masih akan berlanjut di waktu-waktu yang akan datang, sembari melihat situasi pandemi.

“Saya rencana bulan depan lagi. Kita lihat sikon-nya. Kita lagi inventaris lagi,” pungkas Nae Soi.*