Ketegaran Ridwan Kamil Dipuji

Florespos.id – Ramai dibahas warganet, selebgram Fitri Bazri yang telah ber-selfie dengan Ridwan Kamil saat bertemu di Qatar.

Saat itu Ridwan Kamil mau balik di ke Indonesia dari Swiss dan transit di Bandarah Hamad International, Qatar.

Di sana kemudian Kamil disambangi oleh selebgram asal Indonesia, Fitri Bazri dan sempat ngobrol hingga ber-selfie bareng, hingga sang selebgram mengunggah potret tersebut di media sosial.

Sontak warganet marah dan menghujat sang selebgram karena dinilai tidak memiliki empati terhadap duka yang tengah dialami Ridwan Kamil yang baru saja kehilangan putra sulungnya, Eril atau Emmeril Kahn Mumtaz.

Namun di sisi lain, tak sedikit juga warganet yang justru melihat apa yang dilakukan Fitri Bazri itu bukanlah sebuah masalah, melainkan hal yang biasa-biasa saja, serta memuji ketegaran Ridwan Kamil karena masih bisa selfie saat-saat seperti itu.

Baca: Berat, Namun Bagaimana Lagi, Selamat Jalan Eril

Unggah Foto Selfie dengan Ridwan Kamil

Di instagramnya, Fitri Bazri mengunggah sebuah foto selfie dengan Ridwan kamil dengan keterangan yang bertujuan memuji ketegaran Ridwan Kamil (2/6/2022).

“Masyaallah, bisa ngobrol walau sebentar dengan Kang @ridwankamil. Sangat berkesan sekali omongan beliau ‘semua hanya milik tuhan, yang terpenting dari segala hal hanyalah bekal dari kita’. Sungguh sangat tegar, semoga Allah permudah dan ada keajaiban yaallah,” tulis @fitriahbazrii di instagram.

Namun unggahan foto bersama Ridwan Kamil itu dianggap warganet sedang panjat sosial di tengah orang lagi berduka.

Tak hanya itu, Fitri dinilai tidak berempati pada duka keluarga Ridwan Kamil yang baru saja menyatakan ikhlas akan kepergian Eril.

Bazri pun ramai dihujat warganet lantaran aksinya tersebut yang kini viral di berbagai platform media sosial.

Unggah Foto Selfie dengan Ridwan Kamil

Instagram.cpm/@fitriahbazriiBaca: Saat Eril ke Swiss: Koper Dia Bawa Sendiri, Gak Ngomong, Jalannya Nunduk, Gak Tengok Kiri Kanan

Fitri Bazri Minta Maaf

Atas hujatan dan kritikan warganet yang beragam hingga membuat namanya menjadi heboh, Fitri Bazri akhirnya meminta maaf.

Ia mengaku bahwa dirinya tidak sedang mencari pembenaran, dan secara resmi meminta maaf kepada publik melaalui akun instagramnya.

“Halo semuanya, bukan cari pembenaran. Di sini aku atas nama pribadi meminta maaf jika foto selfie dengan pak RK menjadi viral dan dianggap kurang empati dengan keadaan sekarang. Jujur niat kami awal hanya mengucapkan belasungkawa saat berpapasan dengan beliau saat menunggu boarding yang sama di Doha, Qatar. ” tulis Bazri (3/6/2022).

Fitri mengaku, sebagai manusia biasa normal jika dia ingin mengabadikan momen bersama Ridwan Kamil tersebut.

“Setelah mengobrol sebentar dengan beliau, lalu normal sebagai manusia kita ingin mengabadikan moment bersama Pak RK,” lanjut Fitri.

Ia juga menegaskan jika tidak ada tujuan sama sekali darinya untuk panjat sosial, melainkan hanya untuk memperlihatkan ketegaran seorang Ridwan Kamil di tengah dukanya yang sangat mendalam.

“Serta tidak ada tujuan apapun, saya pribadi mengupload hanya ingin melihatkan ketegaran beliau, sekali lagi tidak ada bertujuan apapun. Dengan caption meminta doa, bukan maksud yang lain,” tegas Fitri.

Namun bagaimana pun, Fitri tetap merasa bersalah dan kini telah menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada publik.

“Terlepas dari itu semua, aku meminta maaf foto dengan pak RK dan sudah di takedown dari reels dan instastory saya. Semoga masalah ini jadi pembelajaran untuk kedepannya. Terima kasih semua,” tutup Fittri Bazri.

Fitri Bazri Minta Maaf
Instagram.com/@fitriahbazrii

Baca: Eril Hilang, Kehadiran Ridwan Kamil di Podcast Denny Sumargo Disorot

Fitri Bazri Dibela

Di tengah kebanjiran hujatan terhadap Fitri Bazri, sebagian warganet malah membela sang selebgram saat unggahan Fiti Bazri diunggah kembali oleh akun instagram @insta_julid pada Sabtu (4/6/2022).

Warganet menilai apa yang dilakukan Fitri sama sekali tidak ada salahnya, hanya netizen yang mau heboh-hebohkan tindakannya.

“Saya berterimakasih sama postinga ka @fitriahbazrii jadi tau bagaimana kondisi beliau. Sedikit mengobati penasaran saya selama 1 minggu ini,” tulis @meyulie.

“Ybs aja gak keganggu knp netizen heboh yah… Kayaknya gw kalo diposisi dia juga akan nyapa meski sekedar berbelasungkawa kalo ketemu langsung. Masa begitu dibilang gak ada etika,” tulis @pebkadafi.

“Knpa loe pada heboh sih… Pak ridwan kamil aja gk ada masalah knpa kalian semua yang kebakaran jenggot… Gininya kalau bapak nya keberatan di ajak selfie pasti dia menolak.. Tapi nyata nya kan tidak.. Gk usah lebay deh,” tulis @anggrainisari07.

“Orang yg di ajak selfie aja biasa aja , nih para netidzen tulul pada heboh … 😂😂😂 .. Bloooook,” tulis @hijrhopo.

“Bisa ya ngajak poto org yg sdg berduka,salut sama mentalny ngajak selfie,” tulis @pindespindess.

“Yang gx ada etika itu kalian kaum netizen sempak.. yang dilakukan dia gx ada yg salah.. dia tidak memaksa pak RK untuk tersenyum saat di ajak foto.. kalaupun dia post itu bentuk kekaguman dia bertemu idolanya.. dia pun disitu menjelaskan dan memberikan semangat dan doa.. apa salahnya man.. ibarat loe loe pada ketemu artis idola loe.. hal seperti ini hampir2 sama dengan berita podcast DS yg diplintir seolah podcast nya kutukan dan disuruh di stop.. please bro.. be smart menggunakan media sosial kalo loe semua belum cukup pandai dan dewasa menyikapi hal hal yg beredar di media mending loe pada makan taik semua netizen milenial.. sebutan doang milenial otak mundur semua.. ape loe ape loe mau hujat gue kebanyakan maen tiktok lu pada jadi gx kalo suruh mendalami satu kejadian males mikir,” tulis @jon_hainner.

“BPK RK nya aja gpp Knp netijen yg heboh?” tulis @febria_fanani.

“Captionnya biasa aja Min. kita kan ga tau cerita dibalik foto ini. Jangan terlalu menggiring opini. Semua yang liat beritanya pasti ikut sedih dan berduka cmiiw,” tulis @isminurina.

Puji Ketegaran Ridwan kamil
Instagram.com/@fitriahbazrii

Baca: Balik dari Swiss, Ibunda Eril: Di Sini, di Sungai Aare Mama Lepaskan Kamu Untuk Kita Bertemu Lagi

Puji Ketegaran Ridwan Kamil

Di tengah banjir hujatan terhadap Fitri Bazri, warganet lain kemudian melayangkan pujian bagi Gubernur Jawa Barat itu yang terlihat masih tegar.

Tampak dalam foto selfie dengan Fitri Bazri, Ridwan Kamil tersenyum seperti tidak memiliki beban duka dalam hatinya.

Ekspresi Ridwan Kamil itu lalu mengundang pujian dari warganet, jika ayah Eril ini memiliki pribadi yang kuat dan tegar.

“Dari sini kita tau kalo pak ridwan kamil org yg sangat baik,bahkan dlm situasi dan kondisi sangat berduka pun beliau mau diajak foto dan menyapa penggemarnya,subhanallah pak ridwan kami,” tulis @mamaraffaardan.

“Tapi salut sama sikapnya pak RK , ttp berusaha humble sama org lain even lg berduka utk ngelayanin selfie sama mereka2 itu,” tulis @yussylarassaty.

“Sy pun akan melakukan hal yg sama jika Seandainya berpapasan dgn pak RK Hanya sekedar menyapa dan Memberi ucapan untuk menguatkan emang apa salahnya?,” tulis @icha19_91.

“Pak @ridwankamil nya juga menyambut hangat, salut masih mau bercerita dan berbagi dukanya Pengalaman waktu putri saya wafat 5 Januari kemarin berbagi kesedihan itu sedikit melegakan drpda diam dan ngelamun ujung-ujungnya pst nangis. Wlaupun tidak membenarkan posting poto selfienya, kasian jangan dihujat… pak RK juga pasti gasuka kalo kita gampang ngata-ngatain orng lain,” tulis @wini_yuli.

Artikulli paraprakViral di Media Sosial: Selamat Jalan Eril
Artikulli tjetërAyah Maudy ke Jesse Choi: Jangan Seperti Bujangan, Hormati Kami, Patuhi Hukum, Dekatlah ke Tuhan