Pesan Ayah Maudy Ayunda ke Jesse Choi

Florespos.id – Artis sekaligus juru bicara KTT G20, Maudy Ayunda baru saja melangsungkan pernikahannya dengan Jesse Choi pada 22 Mei 2022.

Momen kebahagiaan itu masih sangat terasa bagi Maudy dan keluarga besarnya tentunya.

Hal itu dilihat dari unggahan-unggahan instagram Maudy Ayunda sendiri dan ibundanya, Mauren Jasmedi yang selalu menunjukkan potret-potret prosesi pernikahan berlangsung di media sosial.

Tak ketinggalan, Ibu Maudy Ayunda pun mengunggah pesan penting dari suaminya kepada sang menantu, Jesse Choi.

Dilihat dari unggahan instagramnya pada Sabtu, 4 Juni 2022, ada empat pesan penting ayah Maudy Ayunda kepada Jesse Choi.

Baca: Terciduk Suami Maudy Ayunda Ngantuk Saat Akad Nikah, Warganet: Lelah Banget

CATUR WEDHA Untuk Jesse Choi

Melalui instagram pribadinya, Mauren Jasmedi mengunggah beberapa foto prosesi pernikahan antara Maudy Ayunda dan Jesse Choi pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Tak hanya foto prosesi pernikahan, Mauren juga mengunggah foto surat yang dalam adat jawa disebut CATUR WEDHA, yang berisi pesan dari ayah Maudy Ayunda kepada Jesse.

Mauren mengungkapkan jika pesan atau disebut CATUR WEDHA itupun ditulis dalam bahasa Inggris agar bisa dipahami oleh sang menantu.

“PESAN SANG PAPA KEPADA MENANTU NYA SETELAH AKAD NIKAH, dalam adat jawa disebut, CATUR WEDHA, disampaikan dalam bahasa yang dipahami menantunya,” tulis Mauren Jasmedi sebagai caption foto-foto ungghannya.

Pesan Ayah Muady Ayunda ke Jesse Choi
Instagram.com/@muren.s

Baca: Ini Potret Jesse Choi Lamar Maudy Ayunda di Tepi Sungai, Warganet: Gemes Banget

Empat Poin Pesan

Ada empat nasihat penting dalam surat tersebut, dan yang pertama-tama aadalah agar bagaimana sang menantu tidak lagi bersikap seperti seorang bujangan yang hanya mementingkan diri sendiri.

“Menahan diri dari bertindak seperti bujangan yang hanya peduli pada diri sendiri. Buatlah istrimu mengerti bahwa kamu sekarang di sini untuk melindunginya,” tulis Mauren sebagai pesan pertama.

Ayah Maudy Ayunda, Didit juga berharap Jesse bisa menghormati mereka sebagai orangtua Maudy layaknya Jesse menghormati orangtuanya sendiri.

“Kedua, semoga kamu menghormati kami orangtuanya seperti menghormati orangtuamu. Karena kami sekarang menganggapmu sebagai anak laki-lakikami sendiri,” lanjut isi pesan dari ayah Maudy tersebut.

Hal berikutnya lagi adalah bagaimana Jesse harus hidup dengan menghormati norma atau hukum, nilai-nilai sosial hingga peduli pada orang lain.

“Ketiga, hiduplah menurut nilai-nilai sosial, mematuhi hukum, menghormati dan peduli pada orang lain sehingga kamu dapat menemukan kedamaian dan kebahagiaan dalam hidup,” pesan ketiga Ayah Maudy.

Tak hanya itu, Didit bahkan berpesan agar menantunya itu harus dekat kepada Tuhan yang diyakininya.

“Keempat, tetaplah dekat dengan Tuhan, pencipta segala sesuatu dan hidup dengan ajaran berdasarkan agama dan keyakinanmu,” tegas Didit dalam pesan itu.

Akhirnya Didit berharap agar kehidupannya dapat menemukan kebahagiaan, kepuasan, kedamaian hingga menjadi inspirator bagi banyak orang.

“Semoga kamu menemukan kebahagiaan, kepuasan dan kedamaian dan semoga kamu menjadi orang yang menginspirasi banyak orang,” tutur Didit kepada sang menantu, Jesse Choi.

Jesse Choi atau suami Maudy adalah pria asal Korea Selatan tetapi merupakan warga kebangsaan Amerika Serikat.

Keduanya bertemu dan menjalin cinta sejak masih kuliah di kampus Stanford University, California, Amerika Serikat.

Perjalinan cinta Maudy dan Jesse akhirnya sampai pada tahap pernikahan secara resmi pada 22 Mei 2022 lalu.

Artikulli paraprakRidwan Kamil Ikutan Selfie Saat Kehilangan Eril, Ketegarannya Dipuji Warganet
Artikulli tjetërBCL Unggah Foto “Open”, Warganet: Jelek Amat Kayak Nenek-Nenek