Kehadiran Ridwan Kamil di Podcast Denny Sumargo

Florespos.id – Tujuh hari sejak dikabarkan hilang terseret arus sungai Aeree, di Bern, Swiss, putra Ridwan Kamil, Eril masih juga belum ditemukan.

Keluarga Ridwan Kamil dan publik Indonesia kini tak henti-hentinya berdoa agar putra sulung Gubernur Jawa Barat itu segera ditemukan.

Bahkan Ridwan Kamil dan keluarganya sendiri telah menuliskan sepotong surat permohonan doa kepada publik agar pencarian untuk sang anak dapat ditemukan.

Sepotong surat itu diunggah melalui akun instagram pribadi Ridwan Kamil sendiri @ridwankamil pada Selasa, 30 Mei 2022.

Sontak unggahan ini membuat tragedi kehilangan Eril merembet ke nama youtuber Indonesia, Dennya Sumargo yang pernah mengundang Ridwan Kamil di podcastnya.

https://www.youtube.com/watch?v=MWrlU_RKr1A

Baca: Saat Eril ke Swiss: Koper Dia Bawa Sendiri, Gak Ngomong, Jalannya Nunduk, Gak Tengok Kiri Kanan

Ridwan Kamil di Podcast Denny Sumargo Disorot

Nama Denny Sumargo disebut-sebut oleh warganet memiliki magnet bagi kutukan hidup untuk para bintang tamu yang diundangnya.

Spekulasi warganet itu muncul setelah Ridwan Kamil mengunggah sepotong surat permohonan doa kepada publik di akun instagramnya pada Selasa, 31 Mei 2022.

“Mohon doanya, pencarian ananda Eril masih terus dilakukan. Semoga Allah SWT, memudahkan ikhtiar ini, Aamiin YRA,” tulis Ridwan Kamil pada sepotong surat yang diunggah di akun isntagramnya (31/5/2022).

Sontak unggahan Kamil diserbu netizen dengan berbagai doa untuk keselamatan dan segera ditemukan putranya di kolom komentar.

Tampak juga akun resmi Denny Sumargo turut memberikan komentar berupa doa agar pencarian anak Gubernur Jawa Barat itu segera mendapatkan kabar baik.

“Amin. Kita semua Bantu doa kang, segera dapat kabar baik,” tulis Denny Sumargo.

Melihat kemunculan nama Denny Sumargo, warganet juga akhirnya merespon komentarnya dengan menyebut podcast Denny mengandung kutukan.

Rupanya warganet menghubung-hubungkan bencana yang dialami Ridwan Kamil dengan kehadirannya di podcast Denny Sumargo pada 9 September 2021 lalu.

Menyeret Nama Denny Sumargo
Youtube.com/Curhat Bang Denny Sumargo

Baca: Pacar Eril Unggah Foto dan Ungkapan yang Dalam Sekali, Warganet: Captionnya Deep Banget

Podcast Denny Seperti Kutukan

Warganet malah mengkait-kaitkan tragedi yang dialami Ridwan Kamil tidak terlepas dari podcast Denny Sumargo yang diketahui pernah mengundang Ridwan Kamil di podcastnya.

Hal itu dikarenakan sejumlah nama tokoh publik yang pernah diundang ke podcastnya juga mengalami berbagai musibah hingga kematian.

Mengutip akun instagram @nyinyir_update_official pada Kamis, 2 Juni 2022, warganet bahkan menyebut podcastnya mengandung kutukan dengan menyebut berbagai nama-nama sebelumnya yang mengalami hal serupa.

“@sumargodenny awalnya waktu vanessa dan mbak you aw ngerasa biasa aja mungkin kebetulan, tapi sekarang knp aku ngerasa kalo podcastmu itu kaya semacam kutukan ya,” tulis akun @romeo_suryadin***.

“Sebagai yang suka teori konspirasi gua setuju sih soalnya dari banyak bintang tamu pasti tiap podcast Deny Sumargo pasti ada aja korban ya, walaupun semua itu udah takdir tuhan sih, apalagi kalau masuk podcast om botak udah pasti berurusan sama hukum,” tulis [email protected]

“@sumargodenny jangan kau buat podcast lagi! Paham sampe disini?!,” kata @becekgepprek97.

“Pertanyaan nya selalu memojokan.. terlalu… stopp beneran… sedih,” tulis @teh_inceu.

Namun tak sedikit juga warganet yang malah mengkritik mereka yang mengkait-kaitkan tragedi ini dengan nama Denny Sumargo.

“Netijen makin goblok,” tulis @re_nitta.

“Lebih percaya nabi khidir main mobel lejen dari pada konspirasi ginj, maut itu ditangan tuhan,” tulis @lutung_salto.

Artikel SebelumnyaMainnya Masih Kaku, Tiara ke Nichol: Kalau Gini Rangkulnya Risih Nggak?
Artikel SelanjutnyaRamai Amanda Manopo Dijodohkan sama Refal Hadi, Warganet: Apasih? Beda Iman