Saat Eril ke Swiss Koper dia Bawa Sendiri

Florespos.id – Ridwan Kamil dan sang istri, Ataliya telah memutuskan untuk kembali ke Indonesia setelah pencarian terhadap sang anak tak kunjung ditemukan pada Kamis, 2 Juni 2022.

Ataliya bahkan sempat menuliskan pesan pamit kepada putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) itu di media sosial pada Kamis, 2 uni 2022.

Rupanya sungai Aare, Bern, Swiss sudah menjadi tempat terakhir bagi sang anak dalam ziarah hidupnya di bumi ini.

Sang Ibunda dan semua keluarga Ridwan Kamil juga sudah menyatakan ikhlas atas kepergian Eril dan kini sedang melakukan upacara kematian secara Islam.

Baca: Balik dari Swiss, Ibunda Eril: Di Sini, di Sungai Aare Mama Lepaskan Kamu Untuk Kita Bertemu Lagi

Selamat Jalan Eril

KBRI dan pihak otoritas di Swiss dikabarkan telah mengubah status pencarian dari orang hilang (missing person) menjadi orang yang tenggelam (drowned person) pada Jumat, 3 Juni 2022.

Dari pihak keluarga, juga telah berkonsultasi dengan ulama-ulama terkait dengan proses upacara kematian Eril secara Islam.

Selain itu, pihak keluarga juga semuanya sudah menyatakn ikhlas atas kepulangan Eril ke Rahmatullah.

Hal itu disampaikan oleh Elpi Nazmuzzaman, salah satu keluarga Ridwan Kamil yang kini tengah berada di Swiss untuk memantau proses pencarian Eril secara langsung.

Elpi mengaku jika kini pihaknya sudah berkonsultasi dengan ulama dan menyatakan ikhlas atas kepulangan Eril ke Rahmatullah.

“Pihak keluarga mendiskusikan dengan para ulama, sehingga dinyakaan sebagai Syahid Akhirat. Ini kami sampaikan Pak Ridwan Kamil beserta istri sudah hampir 7 hari turut memantau sangat ikhlas,” jelas Elpi di konferensi pers online pada Jumat (3/6/2022)

Namun diketahui proses pencarian Eril masih terus berlanjut dan keluarga masih berharap agar dapat menemukan jenazah Eril dalam kondisi apapun.

“Tidak mengubah harapan keluarga, kami bisa bertemu dengan saudara, keponakan kami, dalam keadaan apapun Allah meridhoi pertemuannya dan meridhoi kepadanya,” tutup Epi.

Selamat Jalan Eril
Instagram.com

BacaSaat Eril ke Swiss: Koper Dia Bawa Sendiri, Gak Ngomong, Jalannya Nunduk, Gak Tengok Kiri Kanan

Atas dinyatakannya Eril meninggal dunia dan keikhlasan keluarga terhadap kepergiannya, media sosial pun ramai dengan ucapan selamat jalan kepada anak sulung Ridwan Kamil tersebut.

“Ketika anak kehilangan orang tua, dia kehilangan masa lalunya. Ketika orang tua kehilangan anak nya, dia kehilangan masa depannya”. Selamat jalan Eril, aliran Aare yg deras akan mengantarkan kamu ke tempat paling indah,” tulis @NafisahAhmad9 di twitter.

“Eril, terima kasih sudah berusaha untuk bertahan. semua orang sayang eril tapi Tuhan lebih sayang. selamat menjemput takdir terbaikmu! jagain papa, mama, zara, dan arka dari surga ya ril!,” tulis @yourplusss1.

Artikulli paraprakAshanty Disebut Akan Caleg 2024, Warganet: Mau Dugem di DPR?
Artikulli tjetërRidwan Kamil Ikutan Selfie Saat Kehilangan Eril, Ketegarannya Dipuji Warganet