JAKARTA, FLORESPOS.ID – Sebagai penyanyi pendatang baru Indonesia, yang muncul seperti batu pijar dari langit, Betrand Peto langsung tampil di panggung besar layaknya artis-artis beken Indonesia.

Panggung itu bukan konser perdananya, tapi ruang ekspresi yang disediakan pemerintah untuk merajut persatuan dan merayakan keberagaman lewat event Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2019.

Menarik memang, karena meski tergolong penyanyi cilik, anak asuh Ruben Onsu itu langsung dipercayakan oleh panitia penyelenggara untuk menyapa publik musik Indonesia lewat nyanyiannya.

Pada seremoni pembukaan PKN 2019 di Istora Senayan Jakarta, Senin (7/10) malam, Betrand menyanyikan beberapa lagu untuk memeriahkan dan menghibur penonton yang memadati stadion terbesar Indonesia itu.

Serentak, pada kesempatan itu ia menyapa para penggemarnya untuk pertama kalinya dari atas panggung.

Dalam acara itu, Betrand terlihat membawakan lagu “Ampar-Ampar Pisang”, “Ular Naga” dan “Maumere” bersama para artis senior Yopie Latul dan Kiki Juliar.

Pada lagu “Maumere”, ciptaan Nyong Franco dan dipopulerkan Alfred Gare, sebagian besar penonton maju ke depan panggung untuk menari bersama. Suasana kian semarak ketika nama Betrand diteriak-teriaki para fan-nya.

Selain Betrand, Yopie dan Kiki, beberapa artis lainnya seperti Ernest Prakasa, Slamet Rahardjo, dan masih banyak lagi, turut menyemarakkan seremoni pembukaan tersebut.

Kemeriahan pembukaan Pekan Kebudayaan Nasional 2019 di Istora Senayan Jakarta.
Kemeriahan pembukaan Pekan Kebudayaan Nasional 2019 di Istora Senayan Jakarta.

Sajikan Ragam Kesenian Nusantara

PKN 2019 dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Menteri Pertahanan Moeldoko.

Beragam kesenian Nusantara disuguhkan, baik tari maupun musik dan lagu-lagu daerah dari seniman dari berbagai kota di Indonesia.

Setidaknya hadir 3.600 seniman dan pekerja seni se-Indonesia di acara tersebut. Sementara estimasi peserta yang hadir acara mencapai 300 ribu peserta yang akan mengisi pelbagai kegiatan, mulai dari diskusi, konferensi, pawai, permainan dan perlombaan, serta masih banyak lagi.

PKN 2019 digelar pada 7-13 Oktober 2019 diselenggarakan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan mengusung tema “Ruang Bersama Indonesia Bahagia”.

Simak video Betrand Peto berikut:

Sumber: Pos Kota