Artis-Artis Indonesia Diundang Pemerintah Arab Saudi Untuk Naik Haji

Florespos.id – Pemerintah Arah Saudi dikabarkan telah mengundang sejumlah artis Indonesia unttuk mengikuti ibadah haji yang spesial.

Menariknya, para artis yang diundang adalah mereka yang memiliki jumlah followers media sosial yang banyak.

Hal itu disampaikan Gus Miftah melalui videonya yang diunggah oleh channel youtube KH Infotainment pada 10 Mei 2022.

Undangan ini kemudian menimbulkan tanggapan yang beragam dari warganet, dari yang mendukung hingga yang mempertanyakan syaratnya.

Baca: Deddy Corbuzier Diundang Untuk Naik Haji oleh Pemerintah Arab Saudi

Undang Artis yang Followersnya Banyak

Melalui video yang diunggah channel youtube KH Infotainment, Gus Miftah mengungkapkan jika dirinya mendapatkan undangan dari pemerintah Arab Saudi untuk naik haji.

“Alhamdulillah tahun ini saya mendapat undangan dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk menghadiri pelaksanaan ibadah haji tahun ini,” ungkap Gus Miftah.

Selain dirinya, Gus Miftah diminta juga untuk mengajak artis Indonesia yang memiliki jumlah followers yang banyak.

“Di mana Pemerintah Kerajaaan Arab Saudi meminta saya untuk mengajak beberapa teman artis yang punya followers banyak,” lanjut Gus Miftah.

Secara detail Pemerintah Arab Saudi bahkan meminta 3 artis cewek dan 3 artis cowok untuk beribadah haji tanpa antri itu.

“Di mana saat kemarin bertemu dengan Yang Mulia Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia saya diundang mereka menunaikan ibadah haji bersama 3 artis cewek dan 3 artis cowok untuk bisa berangkat ke sana, salah satunya saya berencana mengajak Deddy Corbuzier,” ungkap Gus Miftah.

Artis yang Sudah Dihubungi
Instagram.com/@muhitd.01

Baca: Taylor Swift Digelari Doktor Kehormatan Berkat Lagunya Berjudul 22

Artis yang Sudah Dihubungi

Sejauh ini sudah ada 3 artis yang sudah bersedia untuk sama-sama melakukan ibadah haji tahun ini sesuai yang dimintakan Pemerintah Arab Saudi.

“Saya sudah kontak sama Rizky Billar da Lesti karena mereka minta yang followernya banyak. Kemudian saya juga sudah kontak mas Deddy, dan insya Allah mas Deddy juga bersedia. Kemudian saya juga sudah kontak Raffi Ahmad,” ujar Gus Miftah.

Sementara yang baru terkonfirmasi bersedia untuk ibadah haji dimaksud ialah Rizky Billar, Lesti Kejora dan Deddy Corbuzier.

“Jadi yang sudah konfirmasi untuk berangkat itu baru Rizky Billar dan Lesti, kemudian Mas Deddy,” ungkap Gus Miftah.

Sementara artis lain yang juga dihubungi Gus Miftah, yakni Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Atta Halilintar, dan Via Vallen belum terkonfirmasi bersedia.

“Sejauh ini baru mereka bertiga yang sudah bersedia, sementara Raffi Ahmad dan Nagita Slavina serta Via Vallen belum fix. Kalau Raffi masih terganjal jadwalnya yang padat, sementara Via Vallen menyatakan belum bisa,” lanjut Gus Miftah.

Ibadah Haji Spesial
Instagram.com/@muhitd.01

Baca: Aida Saskia Idap Kanker Payudara Stadium 3, Bakal Kehilangan Rahim dan Anggota Tubuh Ini

Ibadah Haji Spesial

Ibadah haji yang dilakukan para artis yang memiliki banyak followers ini nantinya spesial, dalam artian tidak seperti ibadah haji seperti biasanya.

Ibadah haji yang mereka ikuti akan lebih singkat dan mengambil bagian ibadah yang pokok-pokoknya saja, berbeda dengan ibada haji pada umumnya.

“Dan terkait masalah waktunya, saya juga sudah jelaskan bahwa keberangkatan haji ini tidak selama yang seperti ibadah haji pada umumnya, karena kita akan mengambil ibadah yang wajib saja,” terang Gus Miftah.

Karena itu untuk waktu pelaksananya bisa memakan waktu 14-15 hari saja karena hanya mengambil bagian ibadah yang pokok-pokok saja.

“Kemungkinannya bisa 14-15 hari saja karena memang ambil yang pokok-pokok saja, ketika selesai ya pulang jadi kalau mereka bilang tak masalah kalau hanya selama itu,” tutupnya.

Menanggapi undangan Pemerintah Arab Saudi tersebut, warganet pun memberikan komentar.

Dari pantauan Florespos.id di channel youtube KH Infotainment banyak warganet yang memberikan tanggapan positif, terutama mendoakan perjalanan ibadah para artis yang diundang itu.

Tetapi ada juga warganet yang memberikan pertanyaan-pertanyaan kritis mengenai undangan Pemerintah Arab Saudi tersebut yang hanya lebih mengutamakan artis yang followersnya banyak.

“Seandainya ngajak orang yg gk mampu pingin nak haji…..wah sungguh lebih mulia buanget,” tulis akun youtube @fajri ulhaq.

“Yang Followers Banyak?” tulis @Tukang Gosip.

Artikel SebelumnyaDeddy Corbuzier Diundang Untuk Naik Haji oleh Pemerintah Arab Saudi
Artikel SelanjutnyaRamalan: Karier Agnez Mo Bakal Merosot Karena Mengubah Bentuk Tubuhnya Ini