KUPANG, FLORESPOS.ID – Jumlah pasien sembuh di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terus bertambah di era kenormalan baru ini.

Hingga Jumat (19/6) pagi, tercatat ada 61 pasien yang dinyatakan sembuh, bertambah lima pasien dari sebelumnya 56 orang, menurut laporan satgas Covid-19 Provinsi NTT.

Dengan demikian, dari total 108 pasien kini tersisa 46 pasien yang sedang menjalani perawatan intensif di sejumlah rumah sakit.

Menurut juru bicara satgas Covid-19 NTT Dominikus Minggu Mere, kesembuhan 61 pasien Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan sampel swab di Laboraturium RSUD W.Z. Johannes Kupang.

Sebelumnya, ada satu pasien positif Covid-19 di NTT yang tak bisa tertolong nyawanya, sehingga akhirnya meninggal dunia.

Semenatara itu, sesuai hasil pemeriksaan ratusan sampel swab selama enam hari belakangan ini, tidak terjadi penambahan pasien Covid-19 di provinsi kepulauan ini.

Pada pemeriksaan terakhir, Kamis (18/6), sebanyak 70 sampel swab dari Kota Kupang dan Kabupaten Ende yang diperiksa di Laboraturium RSUD W.Z. Johannes Kupang, seluruhnya negatif.

Sementara itu, terdapat 4 pasien masing-masing dua orang dari Kota Kupang dan Kabupaten Ende yang dinyatakan sembuh.

Dua pasien dari Kota Kupang, satunya merupakan kasus impor dan satu lainnya merupakan transmisi lokal.

Sementara dua pasien dari Ende, satunya merupakan transmisi lokal dan lainnya berasal dari klaster Gowa, Sulawesi Selatan.

“Jumlah hari ini ada 4 pasien yang sembuh, sesuai hasil pemeriksaan sampel wab di laboratorium rumah sakit umum WZ Johannes Kupang,” ungkap Domi, Kamis (18/6) sore.*