KUPANG, FLORESPOS.ID – Kasus pasien terkonfirmasi positif virus corona di Provinsi Nusa Tenggara Timur kembali bertambah.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTT Dominikus Minggu Mere mengatakan di Kupang bahwa terjadi penambahan dua kasus baru pada Senin (8/6) kemarin.

Dengan penambahan tersebut, maka NTT kini memiliki 105 kasus. Sebanyak 18 orang telah sembuh dan 1 orang meninggal dunia. Sementara itu, ada sekitar 86 pasien sedang dirawat di rumah sakit.

Domi menjelaskan, satu di antara kasus baru tersebut merupakan hasil pemeriksaan terhadap 97 spesimen swab di laboratorium biomolekuler PCR RSUD WZ Johannes Kupang.

Spesimen itu berasal dari lima kabupaten/kota, yaitu dari Kota Kupang, Kabupaten Rote Ndao, Manggarai, Manggarai Barat dan Sumba Barat Daya.

Satu spesimen pasien positif Covid-19 tersebut, kata dia, berasal dari Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Sementara satu kasus lainnya merupakan seorang ASN yang kini menetap di Kota Kupang. Ia diketahui pernah bertugas ke Makassar, Sulawesi Selatan, sehingga terpapar di kota daeng itu.

Informasi mengenai keberadaan dan konfirmasi positif ASN dikabarkan oleh tim gugus tugas Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, persisnya pada Senin (8/6), dilaporkan ada empat pasien yang sembuh dari Covid-19 setelah dirawat di rumah sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang.

Keempat pasien tersebut merupakan calon siswa Setukba Lemdikpol Polri yang terpapar Covid-19 dari klaster Sukabumi, Jawa Barat.

Sebelum ke Kupang, mereka mengikuti pendidikan calon perwira di Lembaga Pendidikan milik Kepolisian di Sukabumi.*

Sumber: Pos Kupang