Kisah Ninuk asal Salatiga dan Rina asal Flores, Anak Angkat Andy Lau

Florespos.id – Tidak banyak yang tahu jika aktor laga Andy Lau ternyata memiliki orang anak angkat yang berasal dari Indonesia. Mereka adalah Ninuk, asal Salatiga dan Marta Rina Lein asal Larantuka, Flores, NTT.

Uniknya, pada awalnya mereka tidak mengetahui bahwa Andy Lau merupakan aktor laga internasional. Hal itu diungkapkan Ninuk dalam wawancara yang ditayangkan kanal YouTube Trans7 Official beberapa waktu lalu.

“Kalau pertamanya saya enggak tahu dia  siapa, dulu itu kan masih awam ya kalau masalah artis-artis kan, belum kan TV-nya dulu belum seheboh sekarang,” ucap Ninuk.

BacaIntip Cantiknya 5 Istri Youtuber Indonesia yang Dikagumi Netizen

Kisah Ninuk Jadi Anak Angkat Andy Lau

Ninuk terpilih menjadi anak asuh setelah yayasan Pamerdi Asih menyodorkan beberapa foto anak-anak yang berada di sana. Ia pun akhirnya diangkat sebagai anak asuh sekitar tahun 1997 silam.

Ada hal yang unik saat Ninuk di angkat sebagai anak asuh. Saat itu, dirinya tidak mengetahui jika bapak asuhnya itu merupakan aktor ternama yang memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Dirinya hanya diberitahu oleh pihak yayasan akan mendapat orang tua asuh dari Hong Kong. Bahkan saat bertemu, Ninuk tidak menyadari bahwa ayah angkatnya adalah aktor terkenal pada saat itu.

“Tahunya cuma dapat orang tua asuh dari luar negeri, dari Hong Kong, terus kalau sewaktu-waktu mau datang jenguk,” ungkapnya.

“Tahunya cuma orang biasa, cuma beda sama kita. Ngomongnya beda, beda negara, gitu aja,” lanjutnya.

Kisah Ninuk asal Salatiga dan Rina asal Flores, Anak Angkat Andy Lau di Indonesia,
Ninuk dan Rina bersama sang ayah angkat – Ist.

BacaSuami Selingkuh dengan Babbysitter Anaknya, Mawar AFI: Kukira Kau Rumah, Ternyata Toilet Umum

Pihak yayasan yang menjadi jembatan hubungan Andy Lau dengan Ninuk mengungkapkan pihaknya juga baru mengetahui hal bahwa sang aktor adalah tokoh ternama.

Selama ini, yayasan tersebut hanya tahu ada seorang pria yang dengan sukarela menjadi orang tua asuh untuk anak asal Indonesia. Pihaknya sama sekali tidak tahu jika sosok itu adalah Andy Lau.

“Nggak tahu, lha wong datang-datang saya kaget kok tahu itu Andy Lau,” kata Rossiati.

Ia juga mengungkapkan, selama ini Andy Lau juga meminta untuk dirahasiakan identitasnya demi menjaga privasinya.

“Nggak ada, ndak boleh ada orang yang tahu Andy Lau datang. Seandainya tahu kan, waktu Andy Lau baru top-topnya,” papar Rossiati.

Kisah Marta Rina Lein asal Larantuka, Flores

Ninuk juga mengisahkan bahwa dirinya banyak dibantu oleh Andy Lau selama menjadi anak asuhnya. Mulai dari biaya pendidikan sekolah hingga dirinya lulus, sampai membantu renovasi rumah kedua Ninuk yang saat itu hampir roboh.

“Membantu biaya sekolah. Mulai dari SD sampai SMP, juga membantu renovasi rumah yang hampir rubuh.” ucapnya.

Andy Lau
Instagram/@andylauox

BacaRaffi Nagita Punya Mesin ATM di Rumah, Ini Prediksi Kekayaannya 10 Tahun Lagi

“Saat dia ada kerjaan di Indonesia, menyempatkan diri untuk ketemu. Pas pertama ketemu, dia meluk saya kaya anaknya sendiri, kelihatan banget kalau dia sayang padahal saya hanya anak angkatnya,” tutur Ninuk.

Setelah membiayai Ninuk hingga usai, Andy Lau kemudian mengangkat kembali seorang anak asuh bernama Marta Rina Lein asal Larantuka, Flores, NTT.

Sama seperti sebelumnya, posisi Rina kemudian menggantikan Ninuk dan dibiayai dalam hal pendidikan. Kini, baik Ninuk dan RIna telah berumah tangga dan tinggal bersama keluarga di daerahnya masing-masing.