Florespos.id – Dua Prajurit TNI Angkatan Laut (AL) menerima apresiasi berupa piagam penghargaan dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Gedung Nusantara MPR RI, Jakarta, Jumat (5/6/2020).

Keduanya adalah Serka MES Mohammad Sangidun dan Kopda BAH Damianus Luka Hera yang bertugas di Pos Pengamat TNI Angkatan Laut di Larantuka, Flores Timur.

Kedua prajurit TNI AL tersebut mendapat apresiasi atas tindakan kemanusiaan yang dilakukannya untuk masyarakat nelayan pesisir di Larantuka, Pantai Timur Pulau Flores, NTT, yang terkena dampak pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Prajurit TNI yang Bagikan Sembako dari Uang THR mendapat apresiasi dari Ketua MPR
Serka MES Mohammad Sangidun dan Kopda BAH Damianus Luka Hera menerima piagam penghargaan dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang didampingi oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P., di Gedung Nusantara MPR RI, Jakarta, Jumat (5/6/2020). – Foto Ist.

Prajurit TNI Bagikan Sembako dari Uang THR

Keduanya merelakan membagikan paket sembako menggunakan uang THR dari Kasal dan Komandan Lantamal VII didasari keinginan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Pusat penerangan (Puspen) Kolonel Sus Taibur Rahman.

“Kedua prajurit TNI AL tersebut, menjadi pahlawan bagi masyarakat nelayan pesisir di Larantuka, Pantai Timur Pulau Flores, NTT, yang terkena dampak pandemi virus corona,” ungkap Taibur seperti dilansir Kompas, Jumat (5/6/2020).

Pemberian penghargaan untuk keduanya juga dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI, jelas Taibur, mengatakan bahwa Serka Mohammad Sangidun dan Kopda Damianus Luka Hera yang bertugas di Pos Pengamat TNI Angkatan Laut di Larantuka Flores Timur adalah contoh dari sekian banyak prajurit TNI di seluruh penjuru negeri.

Sebab, para prajurit senantiasa menjunjung tinggi dan mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI.

Taibur mengungkapkan, Panglima TNI juga menyampaikan bahwa di tengah pandemi Covid-19 yang melanda wilayah Indonesia, ada beberapa prajurit TNI yang turut membantu masyarakat yang terkena dampak.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat di lingkungannya,” pungkasnya.*