LABUAN BAJO, FLORESPOS.ID – Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus akan menghadiri pentahbisan Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat, Kamis (19/3) di Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Dalam kunjungan ke beberapa spot wisata di Labuan Bajo, Selasa (17/3), Mgr Agus memuji keindahan Pulau Padar, salah satu destinasi pertama yang dikunjunginya.

Bagi Mgr. Agus, pulau dengan garis pantai melengkung dan berjejer itu merupakan sisa-sisa dari taman firdaus di bumi. Karena itu harus dijaga.

“Sekarang kita sedang menyusuri sisa-sisa taman firdaus. Indahnya alam ini harus selalu dijaga keaslian dan keindahannya. Saya kagum dengan keindahan alam ini, apalagi dengan cuaca yang sangat mendukung,” ujarnya, melansir tribunpontianak.co

Bersama rombongannya dari Pontianak, Mgr. Agus menelusuri keindahan Labuan Bajo, mulai dari Pulau Padar lalu berlanjut ke Pulau Pink Beach, Pulau Komodo, perairan Taka Makassar, dan terakhir ke Pulau Kanawa.

Dalam kunjungan ini, Mgr. Agus didampingi Rm. Alexius Mingkar, RD John Rustam, dan P. Elenterius Bon, SVD. Rombongan dipandu Asis dan Makasau.

Usai berkeliling selama 10 jam, Mgr. Agus dan rombongan kembali ke penginapan untuk bersiap-siap mengikuti acara ramah tamah bersama uskup se-Indonesia.*