Tiga Tahun Bersama Ruben Onsu

Florespos.id – Setelah diadopsi pada Juli 2019, kini Betran Peto sudah tiga tahun hidup di bawah asuhan Ruben Onsu.

Dalam sesi obrolannya di kanal YouTube Melaney Ricardo pada Rabu (27/4/2022), Betran mengaku mengalami banyak sekali perubahan dalam hidupnya.

Mulai dari ia merasa takjub karena bisa merasakan naik peswat kelas bisnis, hingga tanggung jawab membawa nama besar Ruben Onsu.

Betran juga mengaku jika kehidupannya akan hilang jika tanpa ayah bunda atau Ruben Onsu dan Sarwendah.

Baca: Kepada Mereka yang Suka Gosip, Prilly Latuconsina: Lu Ngomongin Gue di Belakang, Goodby

Onyo Takut Kehilangan Mereka

Mulai dari menceritakan pengalaman paling sederhana semacam naik pesawat, yang mana Betran mengaku jika sebelum menjadi anak angkat Ruben Onsu, belum pernah sama sekali naik pesawat.

Namun dirinya kaget ketika tiba-tiba menjadi sering naik pesawat dan duduk di kursi kelas bisnis, hingga dirinya seperti merasa tidak percaya dengan itu semua.

“Jadi Onyo duduk di business class itu masih enggak percaya, masih bingung, ‘wow cepat banget ya’,” ujar Betrand.

Ia juga menjelaskan nasihat yang selalu disampaikan sang ayah, Ruben Onsu, yakni tetap bersyukur, karena apapun yang mereka dapat, tidak akan dibawa mati.

“Setinggi-tingginya kita, sepunya apapun kita, kita harus tetap bersyukur karena ini enggak akan dibawa ke alam kubur. Semua akan ditinggal,” ujar Betrand mengingat nasihat Ruben.

Betran Peto juga diajari agar tidak membalas jika orang mengata-ngatain dirinya dan lebih baik diamkan saja, karena semua kehidupan diatur sama Tuhan.

“Walaupun orang pernah ngata-ngatain kita. Jangan pernah membalas, ayah ngomong gitu, diamkan saja karena semangat kita dan hidup diatur Tuhan,” sambungnya.

Tak hanya itu, Betran ceritakan pula doa yang selalu ia panjatkan, yakni membicarakan kepada Tuhan jika dirinya takut kehilangan keluarga Ruben Onsu.

“Onyo cuman doa kayak gini, Onyo takut kehilangan mereka. Takut kehilangan ayah, takut kehilangan Thalia, Tania, Bunda gitu. Karena kalau Onyo kehilangan mereka, semua hidup Onyo juga hilang,” ujar Betran Peto.

Artikulli paraprakKepada Mereka yang Suka Gosip, Prilly Latuconsina: Lu Ngomongin Gue di Belakang, Goodby
Artikulli tjetërTotalitas! Abaikan Urusan Lain, Vincent Siaga 24 Jam Jaga Jessica Iskandar Saat Hamil