Model Amerika Serikat Ini Ngamuk Postingannya Terkait Palestina Dishadowban Instagram

Florespos.id – Isabella Khair Hadid atau Bella Hadid, model top  asal Amerika Serikat baru-baru ini ngamuk lantaran postingannya diblokir oleh Instagram.

Ia merupakan model top negeri Paman Sam yang berdarah Palestina-Belanda (ayah mereka lahir dari keluarga Muslim Palestina).

Sebagai warga Palestina, ia tak henti-hentinya menyuarakan protes dan kritikan atas kekerasan yang dilakukan aparat Israel terhadap warga Palestina.

Postingannya Dishadowban
pojoksatu.id

Baca: Selena Gomez Tak Gunakan Internet Bertahun-Tahun, Demi Apa?

Postingan Diblokir

Melansir Al Arabiya, bahwa Bella Hadid mengungkapkan kekesalan di instagram stories pada Senin, 18 April 2022 karena postingannya terkait Palestina diblokir oleh Instagram

Postingan pada Jumat mengenai kekerasan aparat Israel di Masjid Al-Aqsa di wilayah pendudukan Yerusalem Timur itu diblokir oleh Instagram.

“Instagram telah menonaktifkan saya dari memposting di cerita saya – ini keterlaluan hanya ketika itu berkaitan dengan Palestina, saya pikir,” tulis supermodel itu.

Ia menerangkan, jika setiap postingan mengenai Palestina, akunnya langsung di shadow benned hingga membatasi orang-orang untuk melihat story-nya.

“Ketika saya memposting tentang Palestina, saya langsung mendapatkan shadow banned dan hampir 1 juta dari Anda yang melihat cerita dan postingan saya,” tulis Bella.

Diketahui ada orang-orang yang menuduhnya sebagai anti-Semit karena membela Palestina, tetapi ia membantahnya.

“Ini bukan anti-apa pun kecuali penderitaan anti-manusia dan anti-perang,” tegas Bella.

Bella menegaskan jika dirinya tetap fokus membantu siapapun orang yang ada dalam pengungsian atau penindasan.

“Jika Anda percaya setiap orang atau anak, di mana pun, lahir atau tumbuh di banyak tempat di mana ada krisis pengungsi, tidak pantas mendapatkan bantuan ini, Anda terfokus pada bagian yang salah,” tutupnya.*