Florespos.id- Sejumlah artis top dunia, tengah ramai berkampanye memberikan dukungan melalui media sosial kepada Ukraina yang tengah diinvasi Rusia.

Mengutip Kompas.com, The Global Citizen mendesak pemerintah, lembaga, perusahaan, dan individu untuk mendanai upaya kemanusiaan di Ukraina dan wilayah lain di dunia melalui kampanye bersama secara global.

Para selebritas pun diminta menggunakan akun media sosial mereka untuk terus mempublikasi dukungan kepada Ukraina dan seluiruh pengungsi di dunia.

Untuk tujuan tersebut, terpantau beberapa artis dunia telah mempublikasikan dukungan mereka di media sosial.

variety.com
variety.com

Baca: Rekor Baru BTS, Borong Sekaligus 7 Nominasi Ini di Billboard Music Awards 2022

Dukungan Para Artis Dunia

Penyanyi Bruce Springsteen, pelantun lagu Dancing in the Dark, itu telah mengunggah video dukungan kepada Ukraina di instagramnya pada Jumat 8 April 2021.

“Pengungsi di Ukraina dan di seluruh dunia membutuhkan bantuan kita sekarang. Bergabunglah dengan kami semua di E Street dan @glblctzn saat kami #StandUpForUkraine, dan membela mereka yang terlantar secara global karena setiap orang berhak mendapatkan kondisi hidup yang aman dan manusiawi,” tulis Bruce Springsteen pada Jumat 8 April 2022 melalui akun instagramnya @springsteen.

Selain itu, penyanyi senior Celine Dion juga mengungkapkan dukungannya pada Ukraina dan seluruh pengungsi di dunia.

“Saya #StandUpForUkraine dan untuk pengungsi di seluruh dunia. Saya menyerukan kepada para pemimpin dunia untuk membantu semua orang yang terpaksa meninggalkan rumah mereka. Tolong pastikan bahwa mereka mendapatkan dukungan yang sangat mereka butuhkan sekarang,” tulis Celin Dion di akunnya @celinedion pada Jumat 8 April 2022.

Pembawa acara Ellen DeGeneres dalam videonya sendiri menyatakan dukungannya kepada masyarakat Ukraina dan seluruh pengungsi di dunia dan meminta pemerintah untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan dukungan yang dibutuhkan.

“Lebih dari 80 juta orang di seluruh dunia terpaksa meninggalkan rumah mereka karena konflik, kekerasan, penganiayaan, atau pelanggaran hak asasi manusia. Kita harus #StandUpForUkraine dan untuk pengungsi di seluruh dunia untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan sekarang: ForUkraine.com,” tulis Ellen malalui akunnya @theellenshow.

Adapun para selebritis yang termasuk dalam kegiatan kampanye The Global Citizen ialah ada The Weeknd, Alanis Morissette, Alejandro Sanz, Angélique Kidjo, Annie Lennox, Billy Joel, Celine Dion, Chris Isaak, Chris Rock, Demi Lovato, FINNEAS, Garth Brooks dan Trisha Yearwood, Green Day, Carole King, Jon Batiste, dan Juanes.

DItambah Kacey Musgraves, Katy Perry, Leon Bridges, Luke Combs, Madonna, Miley Cyrus, Pearl Jam, Pharrell Williams, Priyanka Chopra Jonas, Radiohead, Red Hot Chili Peppers, Shaquille O’Neal, Stevie Nicks, Stevie Wonder, Weezer, 5 Detik Musim Panas, Dave Matthews, Radiohead, Miley Cyrus, Tame Impala, U2 dan Usher.

Kampanye ini juga diikuti oleh pemain NBA Sacramento Kings, Toronto Raptors dan Memphis Grizzlies, band Metallica, Billy Porter, Julian Lennon, Adam Lambert, Luis Fonsi, Måneskin, Padma Lakshmi, Weezer dan Rita Ora.

Kampanye tersebut berlangsung sehari sebelum konferensi janji Sabtu yang diselenggarakan bersama oleh Presiden Komisi Eropa Ursula Von Der Leyen dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.*

 

 

Artikel SebelumnyaRekor Baru BTS, Borong Sekaligus 7 Nominasi Ini di Billboard Music Awards 2022
Artikel SelanjutnyaPacar Indra Kenz, Vanessa Khong dan Ayahnya Ditersangkakan, Vanessa: Situ yang Benar!