Baim Wong Kontenin Tragedi Kebakaran tapi Tak Bantu, Korban: Jangan Bikin Konten Kayak Gitulah

Florespos.id – Nama Baim Wong lagi-lagi menjadi sorotan usai menjadi kontroversial dalam tragedi kebakaran di wilayah jakarta Selatan.

Pasalnya usai kebakaran terjadi, Baim mendatangi lokasi dan membuat konten youtube di lokasi itu juga.

Di saat membuat konten, suami Paula Verhoeven ini mengaku akan membantu, namun nyatanya menurut warga, sampai saat ini belum juga ada bantuan sama sekali darinya.

Kelakuan Baim Wong akhirnya dimarahi warga, dan menegaskan jika membantu orang jangan dipamerin.

BacaBaim Wong Caper di Lokasi Kebakaran, Warga Korban: Konten Terus Bos Que

Baim Wong Kontenin Tragedi Kebakaran

Belum lama ini Baim Wong membuat konten youtube di lokasi kebakaran di Simprug, Jakarta Selatan.

Di sana ia menemui berbagai warga masyarakat yang rumahnya ikut hangus dilahap di jago merah.

Melalui konten youtube, sumai Paula ini mewawancarai salah seorang warga yang kebetulan rumahnya masih selamat.

Saat ngobrol, Baim mengaku kasihan dengan rumah-rumah tersebut.

Sang warga yang ikut diwawancarai Baim sempat secara terang-terangan meminta bantuannya.

Baim Wong Kontenin Tragedi Kebakaran
Foto: Doc//Florespos

Baca: Peringatan Warganet: Jangan Sampai Baim Wong Tahu Kondisi Keluarga Farel Prayoga

Tapi Baim tidak menjawabnyak dengan tegas untuk membantu, ia lebih memilih untuk mengutamakan warga yang rumahnya terbakar.

Konten youtube bintang film “Agen Dunia” tersebut kemudian viral dan ditonton oleh 800 ribu kali.

Banyak warganet yang berterima kasih sambil berharap agar dirinya membantu para korban di kolom komentar.

Korban: Jangan Bikin Konten Kayak Gitulah

Namun segelintir suara sumbang justru hadir dari masyarakat sekitar.

Masyarakat yang menjadi korban kebakaran Simprug menduga, Baim hanya memanfaatkan mereka untuk konten.

Apalagi tidak ada bantuan yang disalurkan setelahnya.

“Sekarang lihat sudah ada berapa like? subscribe? Sudah ratusan juta yang dia dapat dari konten ini doang. Mana ada dia nongol?” kata seorang pria di tayangan salah satu televisi dikutip dari @nenk_updatee, Jumat (2/9/2022).

Kata warga tersebut, Baim Wong menanjikan untuk memberi bantuan.

“Sampai sekarang belum ada,” ucapnya.

Korban: Jangan Bikin Konten Kayak Gitulah
Foto: Doc/Florespos

BacaBaim Wong Caper di Lokasi Kebakaran, Warga Korban: Konten Terus Bos Que

Bukan hanya soal bantuan, sikap Baim saat di konten berbeda dengan asli.

Sebut saja saat anak-anak meminta foto, sang artis menolak dengan halus.

“Baim foto dong, katanya ntar ntar, giliran di konten dia, kayak benar kan. Giliran nyatanya, nggak seperti itu,” kata si warga.

Seorang warga lain menimpali, “harusnya kalau sedekah itu dari hamba Allah, jangan ditunjukkan.”

Mengamini ucapan tersebut, warga berharap agar siapapun yang datang bukan sekadar membuat konten dari kesengsaraan mereka.

“Jangan bikin-bikin konten kayak gitu lah, ini yang sengsara, mereka yang dapat duit,” ucapnya mengakhiri.