Kekang Hewan Liar di Rumahnya Sendiri

Florespos.id – Kabar kematian 3 ekor harimau yang terjerat di kawasan hutan PT. Aloer Timur Desa Sri Mulya, kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur ramai diperbincang.

Kematian tiga hewan liar ini rupanya menjadi lebih ramai lagi saat seorang Alshad Ahmad yang memiliki penangkaran hewan liar di rumahnya mengkritik kematian tiga harimau tersebut.

Warganet yang mengetahui apa yang terjadi dengan hewan liar di rumah Alshad sendiri pun ramai memojokkannya.

Baca: Aurel Hermansyah Ngaku Ingin Tonjok Orang yang Suka Hina Tubuh Lesty Kejora

Kekang Hewan Liar di Rumahnya Sendiri

Bermula dari story instagram miliknya, Alshad Ahmad menuliskan komentar pedas mengenai kematian tiga harimau di Aceh itu.

Menurutnya, alam bukan tempat terbaik bagi satwa harimau karena hutan di Indonesia sedang tak baik-baik saja.

Keadaan hutan tersebut lantas dipertanyakan mengenai kenyamannya dalam melindungi satwa liar di Indonesia.

“Alam emang tempat terbaik untuk rumah satwa2 seperti ini (harimau), tapi skrng hutan kita lagi ga baik2 aja guys. Masih mau bilang Eshan Jinora Selen lepasin ke alamnya ?” Tulis Alshad.

Unggahan ini membuat warganet berdebat ramai hingga trending di Twitter pada Rabu, 27 April 2022.

Banyak dari warganet yang mempermasalahkan komentarnya, sebab bagi mereka, Alshad sendiri justru mengekang hewan liar di rumahnya sendiri.

“Alshad lucu juga ya bikin story ig mempermasalahkan hewan liar mati karena dijerat. Dengan kata lain dia seperti sedang bercermin. Dia juga mengekang hewan liar di rumahnya. Kok hewan liar dijadikan konten. Hadeh sok sokan mau edukasi orang tp dia sendiri harus di edukasi,” tulis akun twitter @saffaatun1 pada Rabu, 26 April 2022.

Bahkan ada pula yang justru menuduh Alshad bukan lagi sedang melakukan konservasi, melainkan sedang mengoleksi hewan.

“Buka mata lu bukaaa buset. Sedetik setelah alshad mutusin buat pelihara harimau lain, yaitu harimau putih, dia bukan lagi lembaga konservasi. Dia animal collector. Audience dia gede, dan makin banyak influencer lain bahkan crazy rich yang MAU pelihara karena konten kontennya dia,” tulis @petrichorec.

Artikel SebelumnyaAurel Hermansyah Ngaku Ingin Tonjok Orang yang Suka Hina Tubuh Lesty Kejora
Artikel SelanjutnyaHaru! Ashanty Bantu 4 Ton Sembako Bagi Korban Kebakaran di Pasar Gembrong, Artis yang Lain?