8 Artis yang akan Donorkan Organ Tubuh Saat Meninggal

Florespos.id – Mendonorkan organ tubuh saat meninggal kelak tampaknya mulai menjadi kesadaran tersendiri untuk beberapa artis di dunia sebagai rasa kemanusiaan.

Mereka bukan hanya mempunyai bakat yang mengagumkan di dunia hiburan, tapi juga mempunyai kemuliaan hati yang cukup jarang ditemui.

Mereka secara ikhlas menawarkan dirinya sebagai seorang pendonor organ tubuh bagi orang yang membutuhkan. Aksi kemuliaan ini mulai dari mendonorkan mata, ginjal, jantung, kulit, sumsum tulang, dan lain sebagainya.

BacaMalaikat Hidupku, Atta dan Aurel Perlihatkan Wajah Cantik Baby A

8 Artis yang akan Donorkan Organ Tubuh

Siapa saja dan organ tubuh apa saja yang didonorkan para artis tersebut? Berikut rangkumannya:

1. Luna Maya

8 Artis yang akan Donorkan Organ Tubuh Saat Meninggal - 61e529f491254 luna maya 663 372
Tak disangka, Luna Maya adalah seorang artis yang siap untuk mendonorkan organ tubuh kelak ketika dia sudah mati. Perempuan cantik yang mengawali kariernya sebagai seorang model ini ternyata sudah lama mengatakan niatan untuk mendonorkan organ tersebut. Tujuan Luna tidak lain untuk dapat menjadi manusia yang lebih bermanfaat untuk sesama sekalipun dirinya sudah mati.

Dengan begitu, orang yang dibantu akan meneruskan kebagian kepada orang lain lagi. Guna memastikan seluruh organ tubuhnya tetap berfungsi dengan baik, mantan kekasih Ariel NOAH ini rajin memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter. Bahkan, bila sedang rajin bisa 3 kali seminggu melaksanakan hal tersebut. Patut diapresiasi niat baik tersebut.

2. Adinia Wirasti

8 Artis yang akan Donorkan Organ Tubuh Saat Meninggal - 59afa9548b8b8 adinia wirasti 663 372
Pemain sinetron yang satu ini juga ikut mendaftarkan diri sebagai salah satu artis yang mendonorkan organ tubuh saat meninggal dunia. Organ tubuh yang dipilih oleh Adinia adalah kornea mata. Hal ini tidak membuat Adinia takut, lantaran kornea mata tersebut akan diambil setelah ia meninggal dunia.

Ia berharap keputusan tersebut dapat membuat orang lain dengan penglihatan yang tidak sempurna jadi memiliki kesempatan dan kualitas hidup yang lebih baik lagi. Ia pernah mengatakan sambil memegang Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang mempunyai stiker khusus, bahwa dalam kesehariannya di dunia seni peran, ia tergerak untuk mendonorkan organ tubuh tersebut.

3. Mina TWICE

8 Artis yang akan Donorkan Organ Tubuh Saat Meninggal - 5d64f52026a43 mina twice 663 372
Salah seorang member girl grup terbesar di Korea Selatan, TWICE, Mina Sharon Myo juga menjadi salah seorang artis yang mendonorkan organ tubuhnya. Keputusan mulia diawali sejak dirinya mendaftarkan sebagai seorang pendonor organ tahun 2013 lalu.

Diketahui bahwa Mina mendaftarkan dirinya di dua negara berbeda, yaitu Korea Selatan dan Jepang. Dengan demikian, bila ia meninggal di Korea Selatan, maka akan mendonorkan organ tubuhnya di Korea. Sebaliknya, bila ia meninggal dunia di Jepang, maka akan mendonorkan organnya di Jepang.

4. Youngjae GOT7

8 Artis yang akan Donorkan Organ Tubuh Saat Meninggal - 5f9027d29ff76 youngjae got7 663 372
Tanggal 21 Agustus 2020 lalu, lewat video yang diunggah oleh National Center for Disease Control Korea Selatan, salah seorang member GOT7, Youngjar mengatakan bahwa dirinya telah resmi mendaftarkan diri sebagai pendonor organ. Hal ini dilakukan karena dirinya ingin menjadi berkah untuk seseorang, dan memberi kebahagiaan atau harapan untuk orang tersebut serta keluarganya.

BacaPesona 10 Artis Cantik Indonesia dalam Balutan Kebaya Bali

5. Salman Khan

8 Artis yang akan Donorkan Organ Tubuh Saat Meninggal - 5fb7b21f202ed sopir dan keluarganya positif covid 19 salman khan jalani tes swab ini hasilnya 663 372

Aktor Bollywood, Salman Khan sudah berjanji bahwa dirinya akan mendonorkan sumsum tulang belakang. Ia juga mengajak orang-orang di sekitarnya supaya turut melakukan aksi kemanusiaan tersebut hanya untuk menyelamatkan lebih banyak jiwa lagi.

Ia juga mengatakan bahwa menyumbangkan sumsum tulang belakang sangat sederhana. Tidak harus mengeluarkan uang dan dia berpikir bahwa semua orang harus pergi untuk menyumbangkan sumsum tulang belakangnya saat meninggal nanti.

6. Aamir Khan

8 Artis yang akan Donorkan Organ Tubuh Saat Meninggal - 5f50c5b10b5c8 aamir khan berduka sang guru marathinya meninggal dunia ini kenangan indahnya 663 372
Tahun 2014 silam pada Hari Donasi Organ Mayat Maharashtra, aktor Bollywood ini mengutarakan keinginannya untuk mendonorkan organ tubuh. Bukan hanya satu, pemain film 3 Idiots ini memutuskan untuk mendonorkan beberapa organ tubuhnya. Mulai dari jantung, katup jantung, ginjal, paru-paru, mata, kulit, tulang, dan masih banyak yang lainnya. Bukan hanya dirinya, tapi Aamir juga mengajak sang istri untuk melakukan hal yang sama.

7. Priyanka Chopra

8 Artis yang akan Donorkan Organ Tubuh Saat Meninggal - 602276ee82a1e cerita priyanka chopra pernah diminta lakukan implan payudara oleh sutradara film 663 372

Selebriti asal Bollywood lain yang juga ikut mendonorkan organ tubuh adalah Priyanka Chopra. Aktris yang sudah mengasuransikan senyumannya ini ternyata sudah memutuskan untuk mendonorkan organ tubuhnya lantaran mempunyai pengalaman yang sangat mengharukan dengan sang ayah.

8. Rani Mukerji

8 Artis yang akan Donorkan Organ Tubuh Saat Meninggal - 183075 jelang konser shah rukh khan rani mukerji 663 372

Lagi-lagi, aksi kemanusiaan ini datang dari salah seorang aktris India. Pemain film Kuch Kuch Hota ai ini memiliki niat untuk mendonorkan mata indahnya kelak saat ia meninggal dunia. Artis yang mempunyai mata berwarna cokelat tersebut yakin bahwa dengan mendonorkan matanya, ia akan menerangi kehidupan untuk masyarakat yang membutuhkan.*