Florespos.id- Setelah menampar Chris Rock dan mengundurkan diri dari The Academy of Motion Picture Arts and Sciences, Will Smith kini mendapatkan hukuman lagi.

Padahal sebelumnya ia sudah meminta maaf secara terbuka kepada The Academy dan publik mengenai apa yang telah dilakukannya.

“Saya telah langsung menanggapi pemberitahuan sidang disiplin Academy, dan saya sepenuhnya menerima setiap dan konsekuensi atas perilaku saya,” ungkap Will Smith seperti dikutip dari People.

Ia bahkan mengakui perbuatannya tersebut tidak bisa dimaafkan dengan alasan apapun.

“Tindakan saya pada Academy Awards ke-94 mengejutkan, menyakitkan, dan tidak bisa dimaafkan,” lanjut aktor film King Richard tersebut.

www.abc.net.au/WillSmith
www.abc.net.au/WillSmith

Baca: Istrinya Dijadikan Lelucon, Will Smith Tampar Chris Rock di Paggung Oscar

Istri Sakit Dihina dan Dihukum 10 Tahun

Istri Will Smith, Jada Pinkett Smith diketahui sedang menderita penyakit alopecia yang merontokkan rambutnya dan menyebabkan kebotakan.

Dampak sakitnya itu telah dijadikan bahan lelucon oleh seorang Chris Rock hingga mengundang tawa audiens dalam acara Academy Awards.

Lantas Reaksi Will Smith dengan menampar sang komedian, Chris Rock membuatnya dihukum untuk tidak mengikuti Oscar selama 10 tahun sejak Jumat, 8 April 2022 dan segala program The Academy termasuk Academy Awards.

Hukuman tersebut disampaikan oleh Dewan Gubernur The Academy dalam pernyataan resmi The Academy.

“Oscar ke-94 dimaksudkan untuk menjadi perayaan dari banyak individu di komunitas kami yang melakukan pekerjaan luar biasa tahun lalu; namun, saat-saat itu dibayangi oleh perilaku yang tidak dapat diterima dan berbahaya yang Tuan Smith tunjukkan di atas panggung,” jelas Dewan Gubernur.

Hukuman tersebut diakui para Dewan Gubernur bertujuan untuk memulihkan kepercayaan publik pada The Academy.

“Tindakan kami yang diambil hari ini sebagai tanggapan atas perilaku Will Smith adalah langkah menuju tujuan yang lebih besar untuk melindungi keselamatan para pemain dan tamu kami, dan memulihkan kepercayaan pada The Academy,” ujar mereka.*

Artikel SebelumnyaDua Tahun Kepergian, Glenn Fredly Datang di Mimpi Ayu Mutia
Artikel SelanjutnyaAgnez Monica Dituding Lakukan Operasi Plastik dan Dianggap Kampungan