FLORESPOS.ID Warganet dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan seorang penghulu yang bertugas menikahkan pasangan Warga Negara Asing (WNA) dan Warga Negara Indonesia (WNI).

Dalam tayangan yang diunggah akun Instagram @viral_berita tersebut, tampak sang mempelai pria merupakan orang asing yang menikahi seorang wanita asli Indonesia. Mereka juga sudah mengenakan pakaian adat khas Bugis yakni baju bodo untuk melangsungkan pernikahan hari itu.

Video seorang Bule nikahi Gadis Sulawesi,” begitulah keterangan yang tertulis di kolom caption unggahan, seperti dikutip FLORESPOS.ID pada Senin (14/2/2022).

BacaMedia Asing Sebut Indonesia Negara Terindah di Dunia

Penghulu Belepotan Pakai Bahasa Inggris

Tampak di hadapan mereka seorang penghulu yang telah menggenggam tangan sang mempelai pria, pertanda proses ijab kabul tengah dilaksanakan. Sementara sang mempelai wanita terlihat memegang kipas angin kecil dan mengarahkannya ke sang calon suami.

Yang menjadi sorotan warganet, penghulu pernikahan tersebut terdengar kesulitan melafalkan pernyataan pernikahan. Pasalnya penghulu yang mengenakan peci hitam tersebut harus menggunakan bahasa Inggris karena sang mempelai pria merupakan orang asing.

Terdengar sang penghulu menyampaikan sejumlah hal, termasuk mahar untuk pernikahan tersebut. Ia juga menyebutkan nama mempelai wanita yang merupakan warga Sulawesi tersebut, lengkap dengan penyebutan binti dari pihak sang ayah.

penghulu nikahkan bule dan WNI
Foto- Instagram/@viral_berita

Dengan penuh perjuangan sang penghulu menyelesaikan tugasnya untuk menikahkan pasangan tersebut. Namun siapa menyangka, orang asing yang menjadi pengantin pria ternyata malah langsung membalas pernyataan penghulu dengan bahasa Indonesia yang cukup fasih.

Saya terima,” sahut mempelai pria yang senyumannya tak luntur sama sekali itu. Wanita yang baru saja sah menjadi istrinya juga tak kuasa menahan senyuman lebar karena aksi “prank” suami bulenya.

Sontak saja warga yang memadati lokasi pernikahan langsung bersorak. Bukan hanya menyuarakan “sah”, mereka juga ikut bersorak lantaran sang mempelai pria dengan fasih menjawab dalam bahasa Indonesia meskipun penghulu sudah bersusah payah bertugas menggunakan bahasa Inggris.

Ramai Tanggapan Warganet

Proses pernikahan ini pun ikut meramaikan media sosial dan mendapat sejumlah tanggapan dari warganet. Senada dengan warga sekitar, warganet juga fokus pada perasaan sang penghulu yang seolah-olah dijahili oleh mempelai pria yang ternyata cukup fasih berbahasa Indonesia tersebut.

Penghulunya kena prank…,” kata seorang warganet.

Laaa penghulunya dah repot pake bahasa asing si bule malah enteng n Simple amat jawabnya,” sambung warganet lainnya.

Kata penghulu dalam hati, tau gitu pake indo aja jeng , udah susah-susah enteng bet jawabnya,” komentar warganet lain, masih menyoroti hal serupa.

Semoga samawa,” tutur warganet, mendoakan yang terbaik untuk pasangan tersebut.

Gak pingin tah sama bule ,” celetuk warganet lain sambil menyebutkan akun temannya.