Justin Bieber diserang sindrom Ramsay Hunt

Florespos.id – Penyanyi berbakat asal Amerika Serikat, Justin Bieber dikabarkan tengah diserang sindrom Ramsay Hunt.

Kabar tersebut disampaikan Justin sendiri melalui akun instagramnya pada Sabtu (11/6/2022).

Sindrom ini secara langsung menyebabkan sebagian wajah Justin Bieber seperti lumpuh sebagian.

Atas kondisi ini, Justin dikabarkannya sulit makan dan karena itu ia membatalkan sementara beberapa agenda tournya yang bertajuk Justice World Tour 2022.

Baca: Kritik Konser Justin Bieber, Ustazah Asma: Apa yang Aku Dapat?

Diserang Ramsay Hunt

Melalui sebuah video yang diunggah di akun instagramnya, Justin Bieber mengabarkan kondisi kesehatan yang tengah dia alami saat ini.

Justin mengakui jika dirinya tengah mengidap sindrom Ramsay Hunt akibat diserang virus yang menyerang telinga dan wajahnya.

“Hai semuanya. Justin ada di sini. Saya ingin memberi tahu kalian tentang apa yang terjadi. Jelas, seperti yang kalian lihat di wajah saya. Saya mengalami sindrom Ramsay Hunt dan virus inilah yang menyerang saraf di telinga dan saraf wajah saya dan menyebabkan wajah saya lumpuh,” ujar Justin di video isntagramnya

Sindrom Ramsay Hunt membuat wajahnya lumpuh dengan ciri-ciri seperti lubang hidung yang tidak bisa bergerak dan tidak bisa tersenyum.

“Saya tidak bisa tersenyum dengan sisi wajah saya ini, lubang hidung ini tidak bisa bergerak, jadi ada kelumpuhan total di sisi wajah saya ini,” jelas Justin.

Justin Bieber Diserang Ramsay Hunt
Instagram.com/Justinbieber

Baca: Kalahkan Justin Bieber dan Billie Eilish, Olivia Rodrigo Menangi Grammy Awards 2022

Wajah Lumpuh, Sulit Makan dan Gak Bisa Senyum

Justin juga mengaku jika dampak sindrom ini, dirinya sampai kesulitan makan dan memohon doa para waraganet untuk kesembuhannya.

“Semakin sulit untuk makan, yang sangat membuat saya frustasi. Tolong doakan saya,” lanjut Justin.

Karena itu, ia menegaskan jika rencana kelanjutnya tour Justice World Tour 2022 terpaksa ia batalkan untuk sementara waktu karena kondisi fisik yang dialaminya itu.

“Saya secara fisik tentu saja tak mampu melakukannya. Ini cukup serius seperti yang bisa kalian lihat sendiri,” kata penyanyi berusia 29 tahun itu.

Justin memutuskan untuk melakukan perawatan untuk sementara dengan melakukan senam wajah untuk bisa mengembalikan keadaan wajahnya secara normal.

“Saya akan menjadi lebih baik dan saya melakukan semua senam wajah ini untuk membuat wajah saya kembali normal. Dan semuanya akan kembali normal, ini hanya waktu,” tutup Justin.

Artikulli paraprakNikita Mirzani dan John Hopkins Disebut Putus
Artikulli tjetërHebohkan Warganet, Reza Rahadian dan Prilly Latuconsina Tidur Bareng