JAKARTA, FLORESPOS.ID – Di tengah pandemi virus corona, banyak sektor yang ikut terpukul. Salah satunya sektor UKM.

Yuni Shara, artis papan atas Indonesia, turut merasa prihatin atas situasi pelik yang meliliti pergerakan ekonomi di di sektor ini.

Terpanggil untuk membantu sesama saudara yang terpukul, wanita berusia 48 tahun itu pun ikut membantu memasarkan masker dan hasil kerajinan tangan lain para pengrajin lokal.

Hal itu terlihat dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya, Rabu (10/6), di mana ia terlihat sedang mengenakan masker, sarung dan tas anyaman buatan pengrajin asal Kabupaten Alor di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Semua yang saya pakai ini adalah karya Pengrajin negeri kita.
Masker yang berlapis dan bisa diisi Tisyu di bagian dalam & Sarung dari Alor NTT. Tas anyaman dari serat daun PURUN yang tumbuh di lahan Gambut,” tulis Yuni Shara.

Wanita bernama lengkap Wahyu Setyaning Budi itu pun mengajak masyarakat untuk menggunakan masker dan juga perlengkapan lainnya berbahan dasar alam.

Dengan demikian, masyarakat secara tidak langsung ikut membantu perjalanan roda perekonomian nasional melalui jalur UKM.

“Kalau kita menggunakan bahan dasar alam seperti ini, Insya Allah perekonomian akan berputar dan berjalan melalui jalur UKM.”

Kakak kandung artis Krisdayanti itu pun berencana akan memasarkan hasil kerajinan itu di @ystore.ys bersama rekannya @merdisihombing.

“Gimana menurut panjenengan semuaaa..? Ada yang tertarik? Product” ini?” tuturnya.

Yuni Shara terlihat sedang memakai masker, sarung dan tas anyaman buatan pengrajin asal Alor, NTT. Foto: @yunishara36.
Yuni Shara terlihat sedang memakai masker, sarung dan tas anyaman buatan pengrajin asal Alor, NTT. Foto: @yunishara36.

Unggahan Yuni Shara Dapat Respon Positif

Unggahan Yuni Shara tersebut mendapat respons positif dari warganet. Ada lebih dari 20.000 netizen menyukai unggahan itu.

Pemilik akun @rinikaboel di kolom komentar ikut nimbrung memberikan respons:

“Setujuuu sekaliii Yunet sayang, Mari kita Bantu saudara” kita utk memasarkan produknya agar bisa mengangkat perekonomian rakyat Indonesia. Semoga sukses,” tulisnya.

“Aku dukung penuh Mbakku,” timpal akun @didietmaulana. Sementara pemilik akun @liacmt berkomentar: “Jayakan UKM negeri sendiri. Terima kasih…kakak Yuni.”

Di usia yang tidak lagi muda, Yuni Shara mulai menata kehidupan pribadinya agar lebih matang dan bijak.

Meski ikut terpukul lantaran kasus yang menimpa adiknya, Krisdayanti, ia tetap mengambil jarak dengan mengambil jalan yang lebih positif untuk membangun citra dirinya.*