Venna Melinda Beri Peringatan ke Verrell Bramasta Usai Dukung Damai dengan Ferry Irawan

Florespos.id – Venna Melinda secara terang-terangan berikan peringatan kepada Verrell Bramasta di media sosial.

Peringatan ini muncul persis setelah Verrell secara blak-blakan menyatakan dukung perdamaian antara Venna dan Ferry Irawan.

Pada peringatan tersebut, Venna Melinda menegaskan prinsip kehidupan para anak yang mesti patuh pada orangtua.

https://www.youtube.com/watch?v=O7Kc3FcMS-U

Baca: Video Syur Venna Melinda dan Ferry Irawan, ‘Main’ di Kursi Sambil Dibekap

Venna Melinda Beri Peringatan ke Verrell Bramasta

Venna mengunggah cukup banyak video ceramah di laman media sosialnya.

Beberapa diantaranya yang cukup menarik perhatian adalah ceramah yang berisi peringatan tegas untuk anak agar tak durhaka dan melupakan orangtua.

Saat mengunggah video ceramah tersebut, Venna tak lupa menandai akun Instagram ketiga anaknya seolah ingin agar pesan tersebut sampai kepada putra-putrinya.

Video pertama membahas soal sikap anak yang kemungkinan lebih banyak membuat orangtua bersedih tanpa disadari.

Terkadang anak memang tak sengaja melakukan hal-hal yang mungkin saja membuat orangtua sedih hingga menitikan air mata.

“Selama hidup sudahkah kita membahagiakan orangtua kita atau belum? Jangan-jangan kita lebih banyak menyakiti hati orangtua kita, lebih banyak membuat orangtua kita menangis karena kelakuan kita. Maka ayo berubah karena hidup kita nggak lama,” ujar salah seorang ustaz laki-laki dalam video yang dibagikan Venna Melinda pada Selasa (7/2).

Di video kedua, video ceramah yang dibagikan Venna Melinda masih seputar hubungan antara orangtua dan anak.

Terdengar nasihat bahwa orangtua seharusnya dianggap menjadi harta yang paling berharga oleh para anak.

Tuhan akan langsung murka jika melihat ada seorang anak yang durhaka dan menyia-nyiakan kedua orangtuanya, terutama ibu.

Venna Melinda Beri Peringatan ke Verrell Bramasta
Foto: Doc/Florespos

BacaBertemu Ferry Irawan, Venna Melinda Acungkan Jari

“Orangtua itu adalah harta yang paling berharga. Ayah ibumu adalah keramat yang terindah, yang harus benar kita jaga dalam kehidupan. Ingat, untuk setiap anak di mana pun Anda berada, ada dua perilaku yang siksanya Allah langsung disegerakan di dunia. Satu, perbuatan zalimmu kepada orang lain, dan yang kedua perbuatan durhaka seorang anak kepada orangtua,” bunyi video ceramah tersebut.

Sang ustaz yang diketahui juga laki-laki dari suaranya pun memberi nasihat kepada anak-anak untuk selalu membahagiakan kedua orangtua.

Sejatinya kesuksesan yang didapat oleh anak-anak saat ini tak lepas dari peran penting dan doa tulus kedua orangtua.

“Maka, jika kedua orangtua mu masih ada, berbuat baiklah kepada mereka, muliakanlah keduanya. Dan jika sudah wafat, doakan yang terbaik, lanjutkan kebiasaan baik orangtua semasa hidupnya dan bersedekah niatkan atas nama orangtua. Boleh jadi hari ini kita sukses bukan karena kita, tapi karena hebatnya doa orangtua,” pungkasnya.

Dukung Damai

Verrell mengaku telah memaafkan Ferry Irawan yang diduga telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap sang ibu, Venna Melinda.

“Terlepas benar salah, aku sudah memaafkan Om Ferry. Walaupun anak mana yang enggak sedihwlaoupuin anak mana yang enggak sedih melihat mama kita disakiti. Mama kita nangis-nangis sedih. Menurut aku Om Ferry pernah jadi bagian di kehidupan, tidak ada orang yang sempurna,” ujar Verrell Bramasta di YouTube Melaney Ricardo seperti dikutip Pojoksatu.id, Kamis (2/2/203).

Verrell mengatakan memang tidak mudah untuk memaafkan orang yang melukai, namun itu harus dilakukan demi kebaikan diri kita sendiri.

Dukung Damai
Foto: Doc/Florespos

BacaBiasa Cuci Piring di Rumah Venna Melinda, Ferry Irawan Malah Diledek

“Yang susah legowo, memaafkan, bukan untuk orang itu tapi diri kita sendiri,” tegasnya.

Pun demikian, Verrell Bramasta tidak menginginkan Ferry Irawan bersama dengan ibunya lagi.

Baginya memaafkan bukan berarti berharap keduanya bersatu, malah dia menginginkan adanya perpisahan setelah kejadian dugaan KDRT itu.

“Kalau boleh kasih saran, tidak balik lagi, untuk kedua belah pihak mereka. Kalau damai aku setuju damai, maksud aku Tuhan aja maha mengampuni, masa manusia enggak,” terang Verrell.

Artikel SebelumnyaGita Savitri Risih Sama Suara Anak Kecil, Menikah tapi Tak Mau Punya Anak
Artikel SelanjutnyaVideo Ria Ricis Cuekin Bunga Zainal Viral, Warganet: Seleb Bau Kencur