Pulau Padar, salah satu destinasi wisata favorit di Labuan Bajo – Flores, telah banyak dikenal di kalangan netizen penyuka travelling. Betapa tidak, keindahan alam yang terhampar di pulau yang menjadi bagian dari Taman Nasional Komodo (TNK) itu begitu menakjubkan.

Tidak heran, foto-foto yang diunggah para traveller ke social media dengan latar pulau Padar selalu mengundang decak kagum. Siapapun yang melihatnya pasti akan terpukau, tidak hanya karena keelokan sang traveller, tetapi juga karena kecantikan pulau padar yang menjadi latarnya.

Pulau yang terdiri dari gugusan bukit-bukit terjal dengan pinggiran pantai berwarna pink di tepiannya itu seolah tempat tinggal para naga dan dinosaurus yang hanya ada dalam dongeng. Apalagi jika diamati saat sunrise di pagi hari, atau pada sore hari, saat matahari mulai terbenam, pemandangan di pulau yang juga dikenal dengan nama Gili Padar ini pun akan semakin “Wow!!”.

Namun, tidak mudah untuk bisa “punya” foto dengan latar belakang keindahan pulau Padar. Selain harus menempuh jarak 3,5 jam perjalanan melalui jalur laut dari Labuan Bajo, latar ‘kediaman naga’ itu hanya bisa didapat setelah melalui jalur tracking yang cukup melelahkan ke puncak bukit tertinggi di pulau yang terletak antara pulau Rinca dan pulau Komodo itu.

Karena itulah, foto-foto menarik para traveller cantik di puncak pulau Padar patut mendapat apresiasi. Bukan semata-mata karena kecantikan fisik yang terpancar dari foto-foto tersebut, tetapi juga karena ‘perjuangan’ mereka untuk menangkap momen terbaik di puncak Padar.

Tidak hanya cantik, para traveller ini juga tangguh. Mereka telah melintasi jarak menuju ujung barat pulau Flores dan sanggup mendaki bukit tertinggi di pulau Padar untuk mengabadikan pemandangan menakjubkan yang tersaji di pulau itu.

Nantikan foto-foto para traveller yang oleh FLORESPOS.ID dihimpun dalam kumpulan album berjudul: “Traveller Cantik di Puncak Padar”.