JAKARTA, FLORESPOS.ID – Sarwendah, istri Ruben Onsu, mengaku risih ketika melihat penampilan anak angkatnya, Betrand Peto, saat pertama kali bergabung di keluarganya.

Hal itu tampak dari pengakuannya dalam sebuah tayangan video Youtube Trans TV Official pada Selasa (9/6) kemarin.

Dalam acara bertajuk “Diary the Onsu” tersebut, mantan personel Cherrybell itu mengaku ada yang “aneh” dengan penampilan Onyo, begitu sapaan Betrand, yang kelebihan memakai minyak rambut.

Pernah suatu waktu, keluarga Ruben Onsu atau The Onsu Family jalan-jalan ke mall di Jakarta. Onyo juga ada saat itu.

Sarwendah pun berceletuk soal rambut Onyo kala itu, di mana minyak rambut yang dipakai Onyo membasahi juga mukanya.

Melihat keanehan itu, Sarwendah tidak langsung menegur atau menasihati Onyo. Ia takut Onyo tersinggung karena malu.

Sebab pada saat-saat awal kehadiran Onyo di keluarga Ruben Onsu, Sarwendah mengaku belum terlalu akrab dengan artis remaja asal Manggarai, Nusa Tenggara Timur itu.

“Aku tuh mau ngelapin, nggak enak hati. Takut dia tersinggung, ya kan,” ujar Sarwendah, melansir Pos Kupang, Rabu (10/6).

Sarwendah Ubah Penampilan Onyo

Melihat penampilan Onyo yang terkesan masih membawa kebiasaannya dari kampung, Sarwendah dan Ruben berpikir keras agar secara perlahan mengubah penampilan Betrand.

Salah satu cara yang dipakai adalah dengan menggosok seluruh kulit Onyo dengan jeruk nipis agar leibh putih dan halus.

Metode tersebut terbukti berhasil di mana Onyo sekarang sudah menjadi lebih ganteng dan putih.

Tidak jarang, menurut pengakuan Sarwendah, Onyo melihat-lihat mukanya di cermin, untuk membandingkan dirinya yang sekarang dengan yang dulu. Di mana ia dulu begitu hitam.

Onyo, yang melihat perubahan besar dalam dirinya, setelah menetap bersama keluarga Onsu pun bersyukur. Bahkan ia tertawa-tawa sendiri penampilannya saat ini yang jauh berbeda.

Benar bahwa setelah hidup bersama keluarga Onsu, Onyo menjadi salah satu artis remaja pendatang baru yang cukup populer.

Namanya kerap menjadi pembicaraan publik maya. Bukan hanya karena suaranya yang bagus, tapi juga daya tarik lain. Salah satunya adalah kegantengan Onyo ketika tampil modis di panggung.

Bersama keluarga barunya, Onyo mengisi salah satu mata acara di Youtube Trans Official, yang turut melambungkan namanya.

Sebagai putra daerah, keberhasilan Onyo di panggung musik nasional, meski masih bertahap, merupakan wujud cinta kasih tak terbatas keluarga Ruben Onsu untuk menjadikannya sebagai anak.*