Prilly Latuconsina Rencana Bunuh Diri, Bingung Caranya Bagaimana

Florespos.id – Nama Prilly Latuconsina boleh dibilang salah satu artis muda yang kariernya cemerlang.

Bagaimana tidak, karya Prilly tak hanya di bidang entertainment, tetapi juga merambah sampai ke urusan sepakbola dan mengajar mahasiswa.

Di balik kariernya yang demikian, ternyata Prilly Latuconsina menyimpan perkara yang cukup menyedihkan.

Sebab ternyata ia pernah berencana bunuh diri, namun bingung bagaimana cara melakukannya.

BacaPrilly Latuconsina Tampil ‘Open’, Warganet Berang: Dihukumi sebagai Dosa

Prilly Latuconsina Rencana Bunuh Diri

Rencana membunuh dirinya ia sampaikan saat menjadi bintang tamu di channel youtube Denny Sumargo.

Awal mula kejadiannya saat ia memulai karier di dunia entertainment sebagai artis peran.

Saat itu Prilly Latuconsina mendapatkan banyak perlakuan dari teman-teman yang mengganggu, seperti dijauhi.

Selain itu, ia juga dikata-katain dengan begitu kasar oleh orang-orang.

“Ada orang-orang ngatain, nggak ditemenin,” ujar Prilly Latuconsina (10/8/2022).

Kejadian pembullyan di awal-awal karier sang bintang film My Lecturer My Husband ini terjadi saat dirinya tampil.

Entah mengapa, dengan kepolosan tingkah dan penampilannya, ia malah dibully.

Bullyan yang mengarah kepada Prilly lebih kepada soal pakaian yang dikenakan, atau mengenai fashion.

“Aku kan anaknya cuek banget yah. Kalau ketawa-ketawa aja, ngomong-ngomong aja. Aku nggak ngerasa cantik sih. Eh kayak jadi setiap aku tampil, ada aja bully-an, ‘Ini baju jelek banget sih, nggak tau fashion’,” lanjut Prilly.

Ia pun mulai merasa heran, bahwa menjadi artis ternyata seperti itu (dibully).

“Kok gini ya jadi artis, kok sampai gini banget di-bully orang,” ungkapnya.

Prilly Latuconsina Rencana Bunuh Diri
Foto: Doc/Florespos

Baca: Hari Pertama Prilly Latuconsina Jadi Dosen, Mahasiswa Minta Diberi Tugas

Bingung Caranya Bagaimana

Karena baru awal-awal menjadi figur publik dan mendapatkan perlakuan yang tak mengenakkan, Prilly mengaku stress.

“Di-bully kayak sampai kita tuh jadi orang yang paling salah. Jadinya stres,” aku artis kelahiran tahun 1996 ini.

Saking stresnya terus menjadi-jadi dan dirinya sudah tak kuat lagi, ia mulai berpikiran untuk bunuh diri.

“Jadi saat itu mau bunuh diri,” aku pemeran film baru berjudul 12 Cerita Glen Anggara ini.

Namun dirinya bingung, bagaimana cara untuk membunuh dirinya sendiri.

Jika dengan menyayat, ia malah takut sakit dan darah, apalagi jika menggunakan obat nyamuk, takut tidak berhasil dan ujung-ujungnya sakit.

“‘Aduh ya Allah, aku mau mati aja tapi aku takut sakit, gitu. Ngapain ya? Kalau nyayat takut darah. Kalau minum obat nyamuk, kalau nggak mati sakit tenggorokan’,” terangnya.

Namun ia cepat sadar, bahwa niat buruknya tersebut tidak ada gunanya.

Ia menyadari pula bahwa bullyan atau judgment yang datang dari orang-orang tidak mesti direspon dengan tindakan semacam bunuh diri.

“Habis itu aku sadar, ‘kayak, apa gunanya sih aku mengakhiri hidupku karena judgment dari orang lain yang nggak bener. Karena yang tahu diri kita tuh kita’,” lanjut Prilly.