Selamat datang dan selamat bergabung di grup Facebook Flores POS.

Grup ini merupakan wadah bagi anggotanya untuk saling bersilaturahmi serta bertukar informasi yang penting untuk diketahui oleh setiap ORANG FLORES, baik yang berada di daerah FLORES maupun yang sedang berada di PERANTAUAN.

Keanggotaan grup juga terbuka bagi siapapun yang ingin Mengenal Flores Lebih Dekat, baik tentang orang-orangnya, alam-lingkungan, maupun ragam kekayaan budaya masyarakatnya.

Demi kenyamananan dan ketertiban bersama, berikut dilampirkan peraturan yang harus DIBACA untuk DITAATI oleh setiap anggota:

DILARANG KERAS!!

  1. MELAKUKAN SPAMMING (melakukan posting konten/komentar yang sama berkali-kali/berlebihan).
  2. Melakukan posting/share MATERI PORNOGRAFI, KUIS BERHADIAH, TUTORIAL, IKLAN PRODUK/JASA serta LINK PROMO yang tidak ada kaitannya dengan tema umum grup FLORES POS dalam konten maupun komentar.
  3. Menggunakan KATA-KATA KASAR/MAKIAN. Setiap diskusi atas sebuah tema hendaknya tetap mengedepankan sikap saling menghargai perbedaan pendapat antar-sesama anggota.
  4. Melakukan penghinaan atas SUKU, RAS, AGAMA, maupun latar GOLONGAN (SARA).
  5. Bagi anggota grup yang melanggaran ketentuan-ketentuan ini akan dikenakan sanksi blokir permanen dari grup Flores POS.

TATA TERTIB POSTINGAN KONTEN

  1. Setiap anggota berkewajiban untuk BERTANGGUNGJAWAB baik atas postingan maupun komentarnya di grup.
  2. Postingan sekedar ucapan “TERIMA KASIH TELAH DIPERKENANKAN BERGABUNG” atau sejenisnya, hendaknya dialamatkan kepada ADMIN melalui INBOX. Bukan di WALL GRUP.
  3. Setiap konten LINK atau FOTO atau VIDEO yang di-share, HARUS diberikan KETERANGAN. Anggota yang membagikan sebuah konten WAJIB memberikan keterangan (deskripsi pengantar) atas link atau materi (foto/video) yang dibagikan ke wall grup.
  4. Tidak diperkenankan untuk men-SHARE LINK STATUS, konten LINK FANPAGE, atau konten LINK GRUP LAIN ke dalam grup ini.
  5. DUPLIKASI KONTEN POSTING akan dihapus. Tidak dibolehkan untuk melakukan posting atas konten yang sebelumnya telah diposting oleh anggota lain.
  6. Pelanggaran akan tata tertib postingan konten akan ditindaklanjuti oleh admin dengan penghapusan materi konten dari grup Flores POS.

KRITIK dan SARAN

  1. Jika akun terkena HACK dan secara TIDAK SENGAJA memposting hal-hal yang DILARANG atau menyalahi TATA TERTIB, silahkan dikomunikasikan kepada ADMIN untuk menghindari penghapusan keanggotaan (banned permanen).
  2. Jika menemukan pelanggaran atas peraturan grup, silahkan menggunakan fitur LAPORKAN POSTINGAN. Admin akan menindaklanjuti pelanggaran tersebut. Jika terbukti, konten/anggota tersebut akan dikenakan sanksi sesuai peraturan grup.
  3. Postingan konten yang di-terima ke wall grup adalah postingan mengindahkan peraturan dan tata tertib grup. Jika postingan saudari/saudara ditak disetujui oleh admin, silahkan cek kembali, apakah postingan tersebut sudah sesuai dengan peraturan grup atau belum.
  4. Setiap bentuk postingan Konten atau Komentar merupakan TANGGUNGJAWAB PRIBADI ANGGOTA GRUP. Admin hanya bertindak sebagai MODERATOR agar setiap anggota dapat saling berinteraksi dengan aman dan nyaman.
  5. Kritik, saran dan masukkan untuk perkembangan grup dapat disampaikan kepada admin grup Flores POS melalui inbox Facebook, atau melalui email: info[at]florespos.id atau WA: 081353359269.

Salam hangat persaudaraan,

(Admin Grup “Flores POS”)