Postingan Nicholas Saputra di akun instagramnya dalam dua bulan terakhir lalu membuat penggemarnya bertanya-tanya, ada hubungan apa antara aktor ganteng itu dengan Flores?

Betapa tidak, salah satu dari sekian banyak foto berlatar Flores yang diunggah Nicholas bahkan diberi caption “Pulang Kampung”.

Foto dan caption ‘Nicholas Sahputra Pulang Kampung’ di akun instagramnya (@nicholassaputra) itu memancing 41.740 likes dan ragam komentar kocak dari para netizen.

Salah satunya, komentar dari akun @adventinvioleta yang dalam nada kelakar menebak alasan Nicholas menyebut Flores sebagai kampungnya: “@alexandravanya iya dong, kan su jadi dgn molas Manggarai, hahaha .”

Hingga kini, aktor keturunan Jawa-Jerman tersebut belum memberikan konfirmasi tentang alasan di balik penulisan caption ‘pulang kampung’ pada foto di akun instagramnya. Namun, dalam wawancara dengan detik.com Rabu (12/7) lalu, Nicholas sempat mengungkapkan, baginya Flores adalah salah satu destinasi traveling terbaik di Indonesia.*

  • Arti Kata ‘Molas Manggarai’
    • Molas adalah kata bahasa Manggarai yang berarti Cantik. Molas Manggarai secara harafiah diterjemahkan sebagai, perempuan cantik dari Manggarai – Flores.
    • Makna kata ‘Molas Manggarai’
      • Molas (cantik) adalah refleksi kepedulian seorang wanita terhadap sesama, pancaran jiwa tulus dari dalam yang mengalir keluar. Molas adalah cara hidup, sebuah ‘panggilan’ untuk senantiasa menunjukkan cinta dan kepedulian kepada “Nuca Lale“, Sang Ibu Bumi Manggarai. Pepatah mengatakan lama mengatakan, “beauty is in the eye of the beholder“, penilaian atas kecantikan seseorang terletak pada mata orang yang memandangnya. Molas Manggarai, dalam arti itu, berbeda dari pengertian cantik pada umumnya; di dalamnya ada pengertian, cinta, dan kepedulian atas jati dirinya sebagai seorang perempuan Manggarai. Sumber: narareba.com.