celebrity.okezone.com
celebrity.okezone.com

Florespos.id- Diketahui Maria Ozawa atau dikenal Miyabi tengah berlibur ke Indonesia, khususnya di Bali sejak 3 April 2022 lalu.

Kedatangan Miyabi di Indonesia bertepatan dengan masa puasa Ramadhan 1443 H bagi kaum muslim di Indonesia yang baru saja dimulai.

Miyabi yang belum mengenal banyak hal mengenai ibadah puasa, lantas bertanya-tanya mengenai hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama masa puasa.

id.quora.com
id.quora.com

Baca: Berkunjung ke Indonesia, Intip 10 Potret Cantik Maria Ozawa

Tanggapan Miyabi Mengenai Puasa

Dalam sesi obrolan dengan DJ Shacho di channel youtube Repezen Foxx pada Selasa, 5 April 2022, Miyabi akhirnya mendapatkan pengetahuan yang cukup mengenai puasa.

Sebelumnya, Miyabi sendiri belum mengetahui bahwa selama berpuasa, yang tidak boleh dilakukan tak hanya makan, tetapi juga tidak boleh minum.

“Eh, jadi puasa itu bukan cuma nggak boleh makan saja?” tanya Miyabi bingung dilansir dari channel YouTube DJ Shacho.

Bermodalkan searching di internet, DJ Shacho berusaha menjawab pertanyaan Miyabi dan menemukan jawaban bahwa keduanya tidak diperbolehkan selama masa puasa.

“Puasa 1 bulan Ramadan. Setiap tahun sekali hal yang dilakukan orang muslim di mana dilarang makan dan minum,” jelas DJ Sacho membaca penjelasan yang dia temui di internet.

Ia pun kaget, dan tidak yakin jika orang-orang mampu bertahan selama berpuasa dengan tanpa makan dan minum.

“Hah? Minum juga? Mati dong? Sudah gitu panas gini kan? Memang kuat?” tanya Miyabi.

Lantas ia juga kaget jika salah satu hal yang dilarang selama puasa ialah merokok.

“Dilarang (merokok)? Nggak bisa? Kasihan,” ucap Miyabi.

Akan tetapi, DJ Shacho dan Miyabi bingung karena ada orang muslim yang tidak berpuasa, tetapi crew yang ada di lokasi obrolan menjelaskan jika puasa memang kewajiban umat muslim, tapi ada juga yang tidak mengerjakan.

“Oh jadi tergantung diri sendiri?” tanya Miyabi.*