Mengenal Medina Zein yang Berhasil Menipu 7 Artis

Florespos.id – Nama Medina Zein tengah menjadi topik pembahasan warganet beberapa hari terakhir karena aksi penipuan yang dilakukannya.

Tak tanggung-tanggung, ia diketahui telah berhasil menipu 7 artis tanah air, dari Fujianti Utami hingga Uya Kuya dan sejumlah nama lainnya.

Penipuan yang dilakukan Medina banyak berkedok penjualan barang-barang mewah yang berhubungan dengan kehidupan para artis.

Nah, jika sebelumnya Medina Zein dikenal sebagai pengusaha muda yang terbilang sukses, akhir-akhir ini justru namanya lebih viral dengan perempuan yang pandai menipu.

Sehingga Medina kerap dijuluki sebagai Drama Queen dalam kehidupan nyata, karena kasus penipuan dan kekerasan dalam rumah tangga.

Tak hanya penipuan, Medina Zein juga sempat terseret kasus konsumsi narkoba pada tahun 2019 lalu hingga berujung tak ditahan.

Berikut Florespos.id coba merampungkan catatan profil dan sederet kontroversi yang dilakukan oleh Medina Zein.

Mengenal Medina Zain
Idxchannel.com

Baca: Dinar Candi dan Nikita Mirzani Bakal Duel Tinju pada Juni Mendatang

Profil Singkat Medina Zein

Perempuan yang terlahir dengan nama Medina Susani Dauvina Zein pada 23 Mei 1992 memang dikenal sebagai salah satu pengusaha muda Indonesia yang terbilang sukses.

Sebelumnya, Medina pernah menjalani pendidikan Akademi Kebidanan, di Akademi Kebidanan Stikes Budi Luhur, Bandung.

Pendidikan Akademi kebidanan tersebut diambilnya karena kebanyakan keluarganya berlatar belakang bidang kesehatan.

Sebagian besar keluarganya memang bekerja dalam lingkup obgyn atau spesialisasi medis yang tentunya berhubungan dengan kebidanan dan ginekologi.

Walau sudah mengenyam pendidikan di dunia kebidanan, minatnya justru ada di bidang lain yakni dunia kecantikan.

Pernikahan, KDRT dan Narkoba
Instagram/@medinazein

Baca: Ketagihan, Nikita Willy Ngebet Pengen Hamil Lagi Setelah Sebulan Melahirkan

Pernikahan, KDRT dan Narkoba

Menikah Muda Dalam urusan percintaan, Mediana memutuskan untuk mengakhiri masa lajang di usia muda.

Dia menikah dengan adik dari pesinetron legenda, Ayu Azhari, Lukman Azhari.

Mereka menikah saat Medina masih berusia 19 tahun dan kini dikaruniai satu orang anak.

Kini hubungan rumah tangga Medina Zein dan Lukman Azhari ramai dibahas karena masalah kekerasan dalam rumah tangga.

Medina pun mengunggah beberapa bukti foto dari luka yang ada di tubuhnya, akibat KDRT di akun Instagramnya.

Medina Zein pun melaporkan Lukman Azhari atas tuduhan KDRT pada Sabtu (23/4/2022) malam.

Laporan itu berawal dari perdebatan antara Medina dan Lukman di sebuah kamar hotel.

Tidak hanya itu, Medina Zein juga menuduh suaminya berselingkuh dengan perempuan lain.

Tuduhan itu disampaikan dalam sebuah unggahan Instagram yang menampilkan foto pria dan wanita yang tengah duduk bersama.

Medina Zein juga sempat tersandung kasus narkoba pada 28 Desember 2019 lalu.

Saat itu, polisi mengamankannya di salah satu rumah sakit di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Medina terbukti positif mengonsumsi narkoba berjenis amfetamin berdasarkan hasil pemeriksaan tes urine dan ditetapkan sebagai tersangka.

Untungnya Medina tidak ditahan dan mendapatkan rehabilitasi karena tidak terdeteksi amfetamin pada hasil pemeriksaan darah dan rambutnya.

Deretan Para Artis yang DItipu Medina
Suara.com

Baca: Anaknya Sule Dikabarakan Pacar dengan Anak Andika Kangen Band, Penggemar Kecewa Berat

Deretan Artis yang Ditipu Medina Zein

Mengutip popmama.com, bahwa sejauh ini ada 7 artis tanah air yang mengaku telah menjadi korban penipuan oleh Medina Zein. Siapa-siapa saja mereka, berikut diuraikan satu persatu.

1. Zaskia Sungkar

Istri Irwansyah, Zaskia Sungkar, ternyata juga pernah terlibat dengan Medina Zein. Dari pengakuannya, Zaskia merasa ditipu oleh Medina terkait jual beli tas bermerek. Namun sangat disayangkan, ternyata tas yang didapat Zaskia merupakan barang palsu.

“Nah, pas itu Medi nawarin tas ke aku, Bella, dan adik ipar. Medi bilang itu punya teman dia. Aku lihat chat-nya memang punya teman dia, tapi tasnya palsu,” kata Zaskia.

Mengetahui hal tersebut, Zaskia langsung menuntut Medina untuk segera mengembalikan uang yang sudah ditransfer. Uang tersebut akhirnya dikembalikan oleh Medina.

2. Fujianti Utami

Dalam kanal YouTube Uya Kuya TV, selebgram Marissya Icha secara terang-terangan membongkar bahwa Medina Zein juga pernah menipu Fuji. Penipuan yang dilakukan oleh Medina ialah memberikan cincin berlian palsu kepada Fuji.

Marissya pun bahkan sampai mengecek keaslian dari cincin yang diberikan oleh Medina Zein. Ia mengklaim bahwa cincin berlian tersebut palsu setelah melakukan pengecekan.

“Dia kasih cincin buat Fuji, cincinnya itu palsu, tapi bilangnya gift. Iya, tapi kayak Fuji dikasih berlian, tapi Fuji harus nurut sama dia gitu, lho. Dalam arti kayak harus kerja sama dengan dia,” tutur Marissya.

3. Irwansyah

Irwansyah dan Medina Zein pernah berseteru pada Oktober 2019 lalu. Keduanya saling menuding terkait kasus dugaan penggelapan uang yang bernilai hingga miliaran rupiah.

Atas kejadian ini, keduanya juga saling melaporkan ke pihak kepolisian hingga menyindir di media sosial.

Setelah perseteruan yang terjadi cukup panjang, Irwansyah dan Medina memilih jalur damai untuk menyelesaikan masalah mereka. Selain itu, mereka juga saling mencabut laporan yang sudah pernah dibuat masing-masing pihak.

4. Laudya Cynthia Bella

Tidak hanya Zaskia, Laudya Cynthia Bella juga pernah terlibat penipuan dengan Medina Zein terkait transaksi jual beli tas bermerek. Awalnya, ia bersama Zaskia Sungkar membeli tas yang ditawarkan Medina.

Sangat disayangkan sekali bahwa tas yang didapatinya dari Medina juga merupakan barang palsu alias KW.

5. Rachel Vennya

Selebgram Rachel Vennya juga pernah bermasalah dengan Medina Zein. Masalah yang pernah menghampirinya terkait keuangan. Melalui InstaStory, Rachel Vennya menjelaskan kronologi penipuan yang dilakukan Medina.

Awalnya, Rachel Vennya menitipkan tas seharga Rp380 juta untuk dijual kepada Medina. Namun, uang pembayaran dari penjualan tas tersebut belum kunjung masuk. Akhirnya, Rachel Vennya menagih uangnya melalui komentar di salah satu unggahan Medina.

6. Uya Kuya

Uya Kuya menjadi artis berikutnya yang mengaku ditipu oleh Medina Zein. Bukan soal tas, Uya Kuya mengaku ditipu terkait transaksi jual beli mobil.

Dalam kanal YouTube Uya Kuya TV, ia bercerita kalau Medina menyuruh dirinya membayar uang muka lebih dulu sebesar Rp100 juta.

Setelah pembayaran berhasil, Uya mulai merasa curiga. Hal ini lantaran ia merasa sulit untuk melihat mobil yang sebelumnya ditawarkan oleh Medina Zein.

“Mba ini sudah ngomong ke media tentang cerita yang bukan sebenarnya. Gue ditipu, ditawari mobil. Dia mau jual mobil dan gue disuruh transfer cepat. Pokoknya, intinya mobilnya fiktif dan bukan mobil dia, sampai sekarang berbelit-belit,” ujar Uya Kuya.

7. Denise Chariesta

Sama dengan Uya Kuya, Denise Chariesta juga mengaku ditipu oleh Medina Zein terkait jual beli mobil. Dirinya bahkan sudah melakukan pembayaran uang muka sebesar Rp50 juta.

Melalui channel YouTube Uya Kuya TV, Denise Chariesta membeberkan kronologi awal atas dugaan penipuan yang dilakukan oleh Medina Zein.

Awalnya, Denise dan Medina menyepakati tukar tambah satu unit mobil Mercedes-Benz dengan satu Toyota Alphard keluaran tahun 2020. Denise tertarik membeli mobil karena ditawari oleh Medina Zein.

Namun karena masih punya kebutuhan yang lebih penting, Denise sempat menolak tawaran membeli mobil yang ditawarkan tersebut. Meski begitu, Medina Zein terus membujuk sampai akhirnya sepakat melakukan tukar tambah mobil dengan uang muka Rp50 juta.

Awalnya berjalan mulus, namun Denise mulai curiga ketika Medina terus menagih bukti transfer uang Rp 50 juta yang dijanjikan sebagai DP mobil.

“Gue tadinya mau lihat mobilnya dulu, baru gue DP. Tapi dia mendesak-desak untuk transfer sekarang juga. Sampai telepon berkali-kali, neror,” ucap Denise Chariesta.

Teringat bahwa Medina Zein sedang dirawat di rumah sakit, Denise akhirnya mengirimkan uang tersebut kepada Medina.

“Yang gue tangkap kan dia mau keluar dari rumah sakit tapi nggak ada duit, jadi gue kasihan. Sebenarnya sama Alphard-nya juga gue nggak ngarep-ngarep banget. Terus akhirnya ya sudah, gue transfer,” jelas Denise.

Artikulli paraprakDinar Candi dan Nikita Mirzani Bakal Duel Tinju pada Juni Mendatang
Artikulli tjetërThariq Halilintar Siap Dilaporkan ke Kepolisian Singapura, Diduga Salah Peluk Fuji