Maudy Ayunda Jadi Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia

Florespos.id – Aktris dan penyanyi Maudy Ayunda resmi terpilih sebagai Juru Bicara Pemerintah RI untuk Presidensi G20 Indonesia.

Dalam keterangan yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengungkapkan, penunjukan Maudy ini dilakukan untuk mendukung penyelenggaraan komunikasi publik Presidensi G20 Indonesia.

“Guna mendukung penyelenggaraan komunikasi publik Presidensi G20 Indonesia pada kesempatan ini saya ingin memperkenalkan saudari Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia,” ujar Johnny, Kamis (31/3/2022).

“Saudari Maudy merupakan lulusan program sarjana Philosophy, Politics and Economics University of Oxford dan lulusan Master of Business Administration dan Master of Arts in Education dari Stanford University,” lanjutnya.

Baca: Istrinya Dijadikan Lelucon, Will Smith Tampar Chris Rock di Paggung Oscar

Tugas Jubir Presidensi G20 Indonesia

Menteri Johnny menjelaskan, Maudy merupakan sosok yang tepat karena juga menguasai beberapa bahasa asing yang dapat membantu tugasnya sebagai juru bicara. Selain itu, sebagai milenial public figure, Maudy juga diharapkan dapat menjangkau lapisan masyarakat luas, terutama generasi milenial dan generasi Z.

Lebih lanjut, Johnny menjelaskan, tugas Maudy sebagai juru bicara di antaranya yakni menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan KTT G20 Indonesia yang akan dihadiri oleh para pemimpin anggota G20, para kepala negara dan kepala pemerintahan.

Maudy Ayunda Jadi Juru Bicara Presidensi G20
Foto: Instagram/@maudyayunda

BacaNetizen Edit Foto Will Smith dan Chris Rock Diedit, Nama Deddy Corbuzier Disebut

Selain itu, juru bicara juga bertugas untuk menyiapkan perkembangan pertemuan-pertemuan working group, engagement group, serta side event pada Presidensi G20 Indonesia secara rutin. Sehingga diharapkan masyarakat Indonesia dan dunia dapat mengikuti perkembangan dan substansi agenda presidensi G20 Indonesia.

Johnny mengatakan, momentum Presidensi G20 ini merupakan wujud kepercayaan kepada Indonesia dari para pemimpin negara ekonomi terbesar di dunia yang tergabung dalam forum G20. Karena itu, ia menekankan agar kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat global dan juga kepentingan masyarakat dan bangsa Indonesia.

“Untuk itulah juru bicara memegang fungsi yang sangat penting. Kegiatan sosialisasi dan promosi Presidensi G20 Indonesia perlu dilakukan secara optimal demi mewujudkan Presidensi G20 Indonesia yang sukses, baik dari segi substansi maupun penyelenggaraan keketuaan G20,” kata Johnny.

Maudy Ayunda: Saya Merasa Terhormat

Dalam pernyataan resminya, Maudy Ayunda menyambut baik dan tidak pikir dua kali saat diminta mengisi posisi tersebut.

Menurut Maudy Ayunda, dengan posisi ini maka ia akan mengemban tugas dalam menyebarkan informasi terkait G20.

“Saya merasa terhormat diberi tugas menyebarkan informasi terkait Presidensi G20 Indonesia. Kita ingin seluruh masyarakat berpartisipasi menyukseskan moment besar ini,” ujar Maudy Ayunda, Kamis (31/3/2022) sore.

Aktris Maudy Ayunda
Foto: Instagram/@maudyayunda

BacaDikabarkan Bertengkar, Maudy Ayunda: Semuanya Baik-Baik Saja

“Saya excited, ini momentum bersejarah. Ini kesempatan Indonesia mendorong dunia pulih dan bersama-sama atasi masalah ekonomi global.Tugas sejarah ini harus disambut suka cita dan optimisme,” lanjutnya.

Maudy Ayunda menyebut G20 bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

“Kedatangan ribuan orang ke Indonesia membangkitkan ekonomi Indonesia. Kita harus bangga bahwa Indonesia bisa memimpin skenario keluar dari pandemi,” pungkas Maudy.*

 

Artikel SebelumnyaNetizen Edit Foto Will Smith dan Chris Rock Diedit, Nama Deddy Corbuzier Disebut
Artikel SelanjutnyaKenapa Istri Komedian Cantik-cantik, Ini kata Arie Kriting