Maudy Ayunda Setuju Kekanak-kanakan
Foto: Doc/Florespos

Florespos.id – Baru-baru ini, Korea Selatan dikabarkan telah dilanda banjir besar di berbagai kota, tak terkecuali di ibukotanya, Seoul.

Banjir ini melumpuhkan aktivitas orang-orang, termasuk selebriti Indonesia, Maudy Ayunda yang diketahui tengah berada di Korea Selatan.

Maudy Ayunda mengaku dengan suaminya, Jesse Choi telah terjebak dalam banjir besar yang melanda Korea Selatan bebera hari lalu.

Baca: Ayah Maudy ke Jesse Choi: Jangan Seperti Bujangan, Hormati Kami, Patuhi Hukum, Dekatlah ke Tuhan

Banjr Besar Korea Selatan

Banjir tengah melanda Korea Selatan, termasuk kota besar Seoul usai hujan deras mengguyur pada Senin (8/8/2022) waktu setempat.

Data pemerintah Korea Selatan menyebutkan ada lima orang tewas di area Seoul sementara tiga orang lainnya tewas di Provinsi Gyeonggi.

Penampakan rumah warga, gedung tinggi, ruas jalan, dan stasiun kereta bawah tanah juga tampak memprihatinkan karena dipenuhi air yang tinggi.

Melansir dari Yonhap, Korea Selatan dilanda hujan tinggi melampaui angka 141,5 milimeter dan yang menjadi tertinggi sejak 1942 silam.

Tak heran dengan curah hujan tinggi, Korea Selatan mengalami banjir yang parah.

Maudy Ayunda dan Jesse Choi Terjebak Banjir
Foto: Instagram/@Maudyayunda

BacaTerciduk Suami Maudy Ayunda Ngantuk Saat Akad Nikah, Warganet: Lelah Banget

Maudy Ayunda dan Jesse Choi Terjebak Banjir

Kondisi yang memprihatinkan tersebut membuat sosok Maudy Ayunda dan suaminya Jesse Choi yang tengah berada di Korea Selatan langsung membuat publik ikut khawatir.

Namun, Maudy Ayunda menegaskan bahwa dirinya baik-baik saja walau sempat tertahan selama 2 jam di jalan akibat banjir parah.

“Kemarin malam, Seoul memang hujan deras banget. Sebenarnya itu jarang terjadi tapi kami baik-baik saja walau ketahan 2 jam pas mau makan malam,” kata Maudy Ayunda.

“Terima kasih yang sudah mengecek keadaan kita. Semoga tidak turun hujan deras lagi hari ini,” sambung sang pelantun Perahu Kertas itu.

Diketahui, Korea Selatan mengalami banjir parah karena mengalami curah hujan tertinggi dalam 80 tahun.

Mengutip detikcom, badan Meteorologi Korea (KMA) memberi pernyataan bahwa hujan dengan curah hujan mencapai 300 milimeter diperkirakan masih akan mengguyur area Seoul dan sekitarnya hingga Kamis (11/8) mendatang.

Curah hujan di Provinsi Gyeonggi diperkirakan KMA bisa melampaui angka 350 milimeter dan yang menjadi tertinggi.

Artikel SebelumnyaAnak Rachel Vennya Minta Tambah Adik, Warganet: Pabriknya Bubar Dek
Artikel SelanjutnyaSudah Populer, Haji Faisal Caleg, Gala Sky Disebut Alat Kampanye