Mantan Pramugari Cantik ini Putuskan Agama

Florespos.id – Istri Choky Sitohang, Melissa Aryani baru saja menceritakan pengalaman spiritualnya di channel Youtube Daniel Mananta (16/04/2022).

Melissa yang merupakan mantan pramugari dan pembawa acara ini menceritakan kembali pengalamannya saat dirinya bekerja hingga harus pindah agama.

Dikabarkan jika dirinya memeluk agama Kristen sejak beberapa waktu lalu, dari sebelumnya memeluk agama Islam.

Menariknya adalah, Melissa mengungkapkan secara jujur alasan dan kronoloinya dia pindah agama.

Alami Rasa Jenuh sebagai Alasan
Instagram.com/@mrssitohang

Baca: Astaga! Buka Puasa Bersama Keluarga Varrell Bramasta, Natasha Wilona Pindah Agama?

Alami Rasa Jenuh sebagai Alasan

Melissa mengaku jika ia dan keluarga besarnya memeluk agama Islam dan dididik sejak kecil untuk menghargai perbedaan.

“Sebelumnya gue non Kristen yah. Keluarga besar semua enggak ada yang berbeda keyakinan. Memang, dari kecil enggak pernah ada didikan atau doktrin di kepala gue untuk menghargai perbedaan, jadi dianggap semua harus sama,” kata Chacha.

Pada suatu ketika, Melissa merasakan kejenuhan hidup dan kesepian sebelum akhirnya memutuskan berkenalan dengan agama teman tinggalnya yang memeluk agama Kristen.

“Satu hari, gue merasa ada di titik jenuh dan kesepian. Saat itu gue satu tempat tinggal dengan temen gue yang beda agama dengan gue, dia Kristen. Gue ngerasa, waktu itu tergerak, gue nggak tahu itu dulu apa, sampai pada akhirnya gue tersadar itu Tuhan yang nyuruh, Roh Kudus yang bimbing,” lanjutnya.

Chaca mengaku bahwa dirinya dituntun oleh Roh Kudus untuk mendengarkan lagu rohani milik temannya dan dia merasa damai.

“Gue dituntun untuk dengerin lagu Rohani, yang mana di background keluarga gue nggak ada sejarahnya kita dengerin begituan kan. Sampai akhirnya gue kayak “ah pengin iseng denger kaset punya temen gue”. Gue denger kok enak banget ya instrumennya. Terus gue di jalan dengerin, di kamar gue denger, pulang terbang capek gue denger juga,” ceritanya.

Instagram.com/@mrssitohang
Instagram.com/@mrssitohang

Baca: Kaitkan Agama dan LGBT di Piala Dunia 2022, Qatar: Kami Tidak Akan Pindah Agama

Berawal dari Membaca Alkitab

Hingga ia tiba pada sebuah situasi di mana hatinya tergerak untuk membaca alkitab milik sang teman dan ingin belajar dari situ.

“Sampai akhirnya, suatu hari, gue lagi sendiri di susunan buku teman gue digerakin untuk ambil Alkitab. Gue ngerasa pengin belajar, sampai akhirnya gue buka dari halaman pertama perjanjian lama terus kok menarik banget,” ungkap Chacha.

Setelah membaca kitab Perjanjian Lama, ia lanjut membaca kitab Perjanjian Baru dan mengaku banyak yang tidak dipahaminya.

“Sampai akhirnya gue baca perjanjian baru. Enam bulan gue selesai baca injil, ada banyak yang gue enggak paham tapi gue baca saja,” kata Chaca.

Ia juga mulai sesekali pergi ke gereja yang ada di Bali dan merasakn dirinya merasa hadir dalam kehidupannya saat itu.

“Gue waktu itu sudah mulai ibadah, gue datang ke gereja di Bali. Dan gue makin merasa kayak ‘kok gue di sini ya, tapi gimana ya’,” ujar Chaca.

Ia pun yakin, jika urusan iman ialah urusan pribadi setiap orang dengan Tuhannya sendiri.

“Gue percaya kalau urusan iman hanya urusan pribadi sama Tuhan. Akhirnya gue belajar bahwa apapun yang kita percaya itu enggak bisa hanya karena keturunan,” imbuhnya.

Hingga pada akhirnya dia memutuskan untuk masuk agama Kristen dengan dibaptis, dan itu dilakukan jauh sebelum berkenalan dengan sang suami, Choky Sitohang.

“Gue Kristen, gue memilih dibaptis. Itu jauh sebelum gue kenal Choky, itu tahun 2003, kenalnya 2006 akhir ya,” tutup Melissa Aryani.

Artikel SebelumnyaTerbongkar! Kasus Minyak Goreng Langka Itu, Ternyata Ini Para Dalangnya dan Sudah Jadi Tersangka
Artikel SelanjutnyaLucinta Luna Jadi Simpanan Om-Om, Syaratnya Cukup Pakai Jilbab, Dibayar Hingga 700 Juta,