Florespos.id- Maia Estianti yang bercerai dengan Ahmad Dani pada 14 tahun lalu, telah menikah lagi dengan Irwan Mussry pada 29 Oktober 2018.

Meskipun sudah empat tahun menjalani rumah tangga bersama Irwan Mussry, Maia Estianti mengaku masih berusaha jaga jarak dengan masa lalunya.

Ia bersikap demikian demi bisa melalui proses penyembuhan diri, setidaknya tidak terganggu lagi dengan masa lalunya dalam menjalankan kehidupan hari-hari ini.

“Kenapa aku lebih baik tidak mau kenal, tidak mau dekat, supaya gampang healing-nya,” kata Maia dalam obrolannya di YouTube Sule Production pada Rabu, 6 April 2022.

Baca: Penggila Kopi, Mantan Istri Ahmad Dani, Maia Estianty Alami Sakit Batu Mpedu

Takut Energi Jelek

Maia memiliki alasan yang mendasar di balik sikapnya untuk berjaga jarak dengan kehidupan masa lalu, terutama dengan sang mantan suami, Ahmad Dani

“Even ke bapaknya anak-anak juga aku enggak mau terlalu deket,” ucap Maia.

Hal itu diakui Maia, sebab ia tak ingin lagi menjumpai energi jelek dalam proses penyembuhan dirinya hari-hari ini.

“Dari pada entar ketemu, terus energinya jelek, mendingan enggak usah,” lanjutnya.

Maia EYoutub.com/suleproduction/Maia Estianty dan Nathalie Holscherstianty dan Nathalie Holscher
Youtub.com/suleproduction/Maia Estianty dan Nathalie Holscher

Baca: Prediksi Duel Tinju Dewi Perssik vs Nikita Mirzani, Dewi Perssik Unggul

Meskipun demikian, Maia Estianty tetap memberikan nasihat kepada anak-anaknya agar menghormati istri baru Ahmad Dani sebagai ibu mereka sekarang.

“Aku ngajarin anak-anak, misal pas umrah ‘kamu jangan lupa doain Daddy, doain istrinya ayah juga karena biar bagaimana pun istrinya ayah udah ngerawat ayah kamu bertahun-tahun,'” tutur Maia.

Ia juga memastikan jika sikapnya menjaga jarak dengan keluarga di masa lalu hanya untuk menyembuhkan dirinya, bukan karena dendam apa-apa.

“Enggak, sama sekali enggak,” jawab Maia.

Ia malah sudah memaafkan semua kejadian di masa lalunya dengan Ahmad dan mengaku kini sudah move on.

“Memaafkan banget itu masa lalu, kalau orang bilang belum move on, maaf, udah dapat yang lebih baik masak enggak bisa move on sih,” ujar Maia.*