Film “Labuan Hati” akan diputar untuk warga Labuan Bajo – Flores pada 18 hingga 19 Agustus 2017 mendatang. Demikian diungkapkan sutradara Lola Amaria dalam jumpa pers bertajuk Pesta Indonesia Merdeka ‘Cinema In The Beach‘ di Jakarta, Kamis (3/8/2017).

“Labuan Hati” Diputar untuk Warga Labuan Bajo

Lola menuturkan, acara pemutaran film yang akan digelar di pinggir pantai Labuan Bajo itu semata-mata dibuat agar warga dapat turut menyaksikan destinasi wisatanya yang telah dibuatkan karya film.

Lebih lanjut, Lola yang menjadi sutradara sekaligus produser film tersebut mengungkapkan, acara pemutaran film yang akan digelar pada 18 hingga 19 Agustus mendatang merupakan bentuk kepeduliannya terhadap destinasi wisata yang telah digunakan sebagai lokasi shooting film Labuan Hati.

“Ini bentuk kepedulian dan apresiasi kita terhadap warga Labuan Bajo. Karena memang di sana tidak ada bioskop. Sementara warganya antusias mau nonton filmnya,” jelas Lola.

Terkait penyelanggaraan acara, Lola menjelaskan bahwa pihaknya tidak mendapatkan dukungan apapun selain perizinan tempat dari Bupati Manggarai Barat.

“Bupati hanya memberikan izin kita mengadakan acara disana. Tapi kita sudah mendapatkan sponsornya,” ujarnya.

Sekilas Tentang Film “Labuan Hati”

Labuan Hati adalah film bergenre drama yang diproduseri sekaligus disutradarai oleh Lola Amaria. Film yang telah dirilis pada 6 April 2017 itu dibintangi oleh Ramon Y. Tungka, Nadine Chandrawinata, Ully Triani, dan Kelly Tandiono.

Film yang yang mengusung konsep road movie itu bercerita tentang kisah Bia (Kelly Tandiono), Indi (Nadine Chandrawinata), dan Maria (Ully Triani), tiga perempuan yang bertemu di Labuan Bajo, Flores, NTT.

Ketiganya seketika bersahabat karena memiliki tujuan yang sama yaitu menjelajahi berbagai tempat wisata di sana.

Sebelum peluncuran film Labuan Hati di Jakarta pada akhir Maret lalu, Lola Amaria sempat bercerita sekilas tentang latar mengapa memilih untuk menyutradarai film ini.

“Jadi pertama kali 2012 saya ke Labuan Bajo dan Pulau Komodo. Di situ saya langsung takjub dan jatuh cinta. Langsung enggak bisa move on. Balik lagi setiap tahun dan akhirnya terbersit untuk saya harus bikin film di sini gimana pun caranya. Cari ide yang pas, cari investor akhirnya jadi film ini,” ungkapnya.

Simak kisah dibalik pembuatan film Labuan Hati dalam video behind the scene berikut: