Event karnaval budaya bertajuk “Karnaval Komodo 2017” akan siap digelar di Labuan Bajo pada Sabtu, 29 Juli 2017. Event yang berlangusung selama sehari tersebut akan diisi oleh ragam atraksi budaya, promosi wisata, pameran kuliner, pentas musik, serta kegiatan menarik lainnya.

Demikian disampaikan Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti dalam wawancaranya bersama fajar.co.id di Jakarta, Selasa (26/7).

Esthy memaparkan, event Karnaval Komodo 2017 akan menggabungkan beragam kegiatan yang bisa melibatkan seluruh masyarakat dan para pemangku kepentingan bidang pariwisata.

“Event ini membuat pariwisata di Labuan Bajo semakin lengkap. Serta sangat tepat untuk terus mengundang dan memperkenalkan semua keunggulan wisata yang ada Labuan Bajo untuk generasi muda Indonesia dan dunia. Serta menunjukkan kemudahan aksesibilitas menuju dan dari Labuan Bajo yang mencakup transportasi dan akomodasi,” ungkap Esthy.

Jaga Kebersihan dan Keamanan Kota Labuan Bajo

Selain mengungkapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Manggarai Barat yang secara konsisten terus menjaga atraksi di Labuan Bajo, Esthy juga menyinggung soal kebersihan dan keamanan di kota Labuan Bajo dan tempat destinasi pariwisata.

Menurut Esthy, kebersihan adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Health and hygiene di kota Labuan bajo serta destinasi pariwisata harus dijaga agar bisa bisa menarik minat wisatawan, terutama wisatawan mancanegara.

“Kalau nature dan culture-nya sih sudah kelas dunia. Pulau Padar pernah didatangi Valentino Rossi. Labuan Bajo pernah dikunjungi aktris peraih Oscar sekelas Gwyneth Paltrow. Tinggal jaga kebersihan saja supaya destinasinya makin banyak dikunjungi wisatawan mancanegara,” tegas Esthy.

Acara Karnaval Komodo 2017, 29 Juli 2017

Akan ada banyak kegiatan yang mengisi event Karnaval Komodo 2017 nanti. Ada Fun Running 5K dan Beach Zumba bagi para pecinta sport tourism. Ada atraksi budaya berupa festival Tari Caci yang melibatkan seribu penari. Juga akan ada Festival Kuliner yang bisa dinikmati para pecinta kuliner.

Sedangkan pada malam harinya, akan ada pentas musik yang menampilkan Tony Q Rastafara, salah satu bintang musik reggae Indonesia serta DJ Yasmin, yang namanya sudah terkenal di dunia internasional.

Yuk, hadiri Karnaval Komodo 2017 di Labuan Bajo tanggap 29 Juli. Pasti seru!!