Mobil Jessica Iskandar Lenyap

Florespos.id – Jessica Iskandar menceritakan secara lengkap masalah penipuan yang menimpanya baru-baru ini.

Semua terjadi saat Jessica Iskandar mulai pindah domisili ke ke Bali pada tahun 2020 lalu.

Di Bali Jessica ditawarkan kerja sama dengan perusahaan rental mobil di Bali, Triip.id.

Adapun yang menawarkan kerja sama dengan Jessica ini ialah seorang perempuan dari Triip.id namanya Claudia.

Baca: Minta Jessica Iskandar Agar Tidak Boros, Vincent Verhaag: Saya Bukan ATM Berjalan!

Kerja Sama dengan Rental Mobil

Kerja samanya yakni, Jessica mempromosikan rental mobil Triip.id melalui Instagram dan imbalannya sebuah mobil Alphard dipinjamkan ke Jessica Iskandar selama satu minggu.

Saat mobil tiba di rumah, Claudia menyampaikan kepada Jessica Iskandar bahwa Komisaris Triip.id, Christoper Steffanus Budianto, ingin bertemu dan mengajaknya makan malam bersama kekasihnya, Tiffany.

Setelah pertemuan tersebut, Jessica Iskandar dan Steffanus kerap kali bertemu dan membicarakan perihal bisnis.

Jessica Iskandar tertarik untuk merentalkan mobil Toyota Alphard miliknya melalui Steffanus untuk disewakan di Triip.id selama satu tahun dengan pembagian keuntungan Rp 66 juta per bulan.

“Steffanus bilang, kalau BPKB serta STNK harus ia simpan. Karena, mobil tersebut akan disewakan ke salah satu aparatur negara. Jadi, status kepemilikannya harus jelas,” ungkap Jessica Iskandar dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2022).

Setelah beberapa waktu, Jessica Iskandar membeli mobil Mini Cooper.

Steffanus kembali menawarkan agar disewakan di Triip.id dengan pembagian hasil Rp 35 juta perbulan.

Pemilik nama lahir Yesisca Iskandar itu kembali mempercayakan Steffanus untuk menyimpan BPKB serta STNK mobil Mini Cooper tersebut.

Selang beberapa lama, Steffanus menawarkan Jessica Iskandar untuk membeli mobil dari Triip.id yang digadaikan oleh seseorang.

“Saya tertarik kepada mobil-mobil tersebut sehingga membeli 4 unit Alphard, 2 unit Porsche, dan 1 unit Hummer, dengan perjanjian lewat dari 2 bulan (tidak ditebus), makan kendaraan yang digadaikan akan menjadi milik saya,” ujar Jessica Iskandar.

Kerja Sama dengan Rental Mobil
Youtube.com

Baca: Totalitas! Abaikan Urusan Lain, Vincent Siaga 24 Jam Jaga Jessica Iskandar Saat Hamil

Lagi-lagi, Steffanus menawarkan agar tujuh mobil yang dibelinya tersebut dititipkan di Triip.id untuk disewakan dengan pembagian keuntungan yang berbeda-beda sesuai jenis kendaraan.

Di sisi lain, Jessica Iskandar dan Steffanus patungan untuk membeli 1 unit Mercedes Benz S Class dan 1 unit Land Cruiser.

“(Kata Steffanus) Mobil Mercedes Bens S Class sudah ada penyewa dari Kedutaan Besar Arab untuk kendaraan operasional Duta Besar. (Sedangkan) mobil Land Cruiser sudah ada penyewa dari Corporate selama satu tahun,” ungkap Jessica Iskandar tentang alasan ingin patungan dengan Steffanus.

“Kendaraan mewah tersebut, Steffanus bilang, juga akan disewakan oleh aparat serta pejabat negara, serta akan disewakan untuk operasional kendaraan G20 di Bali dengan pembagian keuntungan yang berbeda-beda tiap mobilnya dan hasil kerja sama akan dibayarkan perbulan oleh Steffanus,” ucap Jessica Iskandar melanjutkan.

Terlepas dari kerja sama tersebut, Steffanus juga mengiming-imingi akan membeli 30.000 dolar AS milik Jessica Iskandar dengan harga Rp 15.000 per 1 dolar AS.

Namun, dua bulan setelah pembelian Mercedes Bens S Class, Jessica Iskandar dihubungi oleh dealer mobil tersebut.

“Mereka menanyakan kepada saya, ‘apakah benar mobil tersebut dijual kembali?’ Saya menjawab bahwa mobil tersebut tidak pernah dijual, melainkan disewakan kepada Steffanus,” kata Jessica Iskandar.

Kerja Sama dengan Rental Mobil
Instagram.com/@jessicaiskandar

Baca: Tiara Andini dan Nichol Pose Lemas dan Julurkan Lidah, Warganet: Ada yang Nafsuan

Jessica Iskandar lantas menyadari bahwa kerja sama ini merupakan kedok penipuan setelah ia memeriksa mutasi transferan dari Steffanus selepas membeli 30.000 dolar AS.

Kata Jessica Iskandar, transferan tersebut tidak masuk ke rekeningnya. Termasuk, semua transaksi yang pernah mereka lakukan.

“Hanya ada beberapa di awal-awal saja pada saat mobil Alphard dan Mini Cooper. Selebihnya Steffanus mengirimkan bukti transfer palsu termasuk transfer pembelian pembelian dolar AS,” ungkap Jessica Iskandar.

Pada saat di Jakarta bersama Vincent Verhaag, Asisten Rumah Tangga (ART) di Bali menghubungi Jessica Iskandar.

Kata Jessica Iskandar, ART mengabarkan bahwa mobil Hummer yang dibeli dari Triip.id setelah orang menggadaikan kepada Steffanus itu diambil oleh orang yang mengaku sebagai pemilik.

Jessica Iskandar melanjutkan, orang tersebut menegaskan kepada ART bahwa ia sama sekali tidak pernah menggadaikan mobilnya kepada Steffanus.

Perihal Mercedes Benz S Class yang sempat ditanyakan oleh pihak dealer, rupanya memang sudah dijual oleh Steffanus.

Sontak, Jessica Iskandar bertanya kepada Merry, salah satu teman di dunia hiburan Tanah Air yang kebetulan juga kenal dengan Steffanus.

“Merry bilang kalau ada indikasi penipuan. Sabab Steffanus sudah kabur ke Singapura. Ketika suami saya berhasil mengontak Steffanus, ia mengakui perbuatannya bahwa telah menipu saya,” ujar Jessica Iskandar.

Kemudian, Jessica Iskandar mengungkapkan kerugian yang dialami atas kejadian ini.

“5 unit Alphard, 2 unit Porsche, 1 unit Mercedes Benz S Class, 1 unit Hummer, 1 unit Land Cruiser, dan 1 unit Mini Cooper,” ungkap Vincent Verhaag.

“Total kerugian mencapai Rp 9,853 miliar,” kata kuasa hukum Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag, Fikri Gani menimpali.

Melalui kuasa hukumnya, Septio Jatmiko Prabowo Putra, Jessica Iskandar melaporkan peristiwa tersebut ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022.

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/2947/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA dengan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP.

Artikel SebelumnyaTiara Andini dan Nichol Pose Lemas dan Julurkan Lidah, Warganet: Ada yang Nafsuan
Artikel SelanjutnyaDisindir Shandy Aulia, Sule Mengamuk: Itu Masalah yang Diberikan Tuhan!