Qatar Larang LGBT di Piala Dunia 2022

Florespos.id – Piala Dunia 2022 akan digelar di Qatar sejak 21 November hingga 18 Desember 2022.

Namun, ajang paling bergengsi sedunia yang ditunggu-tunggu oleh seluruh penggemar sepakbola kini terganggu dengan isu sensitif.

Kabar mengejutkan datang dari Kepala Keamanan Piala Dunia Qatar 2022 yang mengumbar pernyataan kontroversial.

Twitter.com/@Football__Tweet
Twitter.com/@Football__Tweet

Baca: Demi Iklan Rey Utami Lepas Hijab, Warganet Ngamuk: Hijabnya Digadai!

Kaitkan LGBT dan Agama

Kepala Keamanan Piala Dunia 2022, Abdullah Al Nasari telah dengan tegas melarang segala bentuk kampanye LGBT selama Piala Dunia 2022.

Ia mengatakan jika ingin kampanyekan LGBT, jangan datang ke negara tersebut, sebab itu akan menghina masyarakat Qatar.

Tak hanya itu, ia juga menyinggung mengenai pemindahan agama dalam urusan LGBT, yang mana jika mendukung LGBT sama dengan mereka pindah agama selama piala dunia.

“Jika Anda ingin mengungkapkan pandangan Anda mengenai LGBT, lakukanlah dalam masyarakat yang bisa menerima hal itu. Jangan datang dan menghina seluruh masyarakat [kami]. Kami tidak akan pindah agama [hanya karena Piala Dunia] selama 28 hari,” ucapnya seperti dikutip dari Sportsration.

Al Nasari siap menindak tegas jika ada simbol-simbol yang terkait LGBT tampil di stadion.

Hal-hal seperti itu akan ditindak pihak keamanan sebagai pencegahan sebelum kekacauan terjadi karena ditentang masyarakat di Qatar.

“Jika seorang penggemar mengibarkan bendera pelangi di stadion dan bendera itu diambil, itu bukan karena kami ingin menyinggungnya tetapi untuk melindunginya,” kata Al Nasari.