Selain menjadi website yang menonjolkan konten-konten tentang pariwisata Pulau Flores, FLORESPOS.ID juga diperuntukkan sebagai “jembatan komunitas”, penghubung sekaligus tempat untuk dapat saling berbagi cerita dan pengalaman di beranda internet.

Komunitas seperti apa yang dimaksud?

Pertama-tama tentu antar-komunitas yang terpisah secara kondisi geografis dan administrasi wilayah,. Di dalamnya terhitung, komunitas Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Ende, Sikka, Flores Timur, hingga Adonara dan Lembata.

Kedua, FLORESPOS.ID juga dimaksudkan sebagai perekat sekaligus pengobat rindu antara komunitas perantau asal Flores di mana saja berada. Dengan begitu, diharapkan semoga jati diri, semangat persatuan, serta warisan luhur nilai budaya kampung halaman akan senantiasa hidup dan dibagikan dari generasi ke generasi.

Ketiga, website ini diperuntukkan juga sebagai penghubung bagi komunitas pelaku usaha, terutama para pelaku industri kreatif untuk dapat mempromosikan dan memasarkan hasil-hasil kreasinya. Sejalan dengan itu, FLORESPOS.ID berusaha menjadi salah satu tempat rujukan jika ingin mencari oleh-oleh atau pernak-pernik khas dari Flores – Indonesia.