Bahkan, meski telah disajikan catatan berjudul Nicholas Saputra Belajar Bahasa Manggarai, masih banyak yang ragu. Se-capture tweet saja sepertinya belum cukup untuk menjawab pertanyaan, “Benarkah Nicho telah mengenal Flores sejak lama?”

Untuk menjawab itu, kami kemudian mencoba untuk menggali kembali ciutan-ciutan sang Pendekar Tongkat Emas di akun Twitter-nya. Beberapa dari antaranya, dalam rentang waktu sepanjang tahun 2010, dikutip kembali di sini.

Sayangnya, sebagian besar foto Nicholas Saputra tentang Flores kini telah hilang. Foto-foto tersebut tidak bisa dilihat lagi karena dihosting melalui tweetphoto.com dan lockerz.com, dua layanan website yang sekarang tidak dapat diakses kembali.

Berikut jejak Kunjungan Nicholas Saputra ke Flores selama tahun 2010.

Kunjungan Nicho di Bulan April

Kunjungan Nicho di Bulan Mei

Kunjungan Nicho di Bulan Agustus

Demikianlah beberapa dari sekian ciutan Nicholas Saputra tentang kunjungannya ke Flores yang diposting melalui akun Twitternya selama tahun 2010.

Sayang sekali, hampir semua foto yang dilampirkannya dalam postingan-postingan tersebut telah hilang dari beranda internet. Setidaknya postingannya masih bisa mengobati keraguan tentang sejak kapan sang aktor tampan jatuh cinta pada Flores, Nusa Tenggara Timur.

Penasaran dengan kisah perjalanan Nicho ke Flores di tahun-tahun setelahnya? Ikuti terus kisahnya di FLORESPOS.ID dalam tag khusus Nicholas Saputra.