Home Peristiwa Dipecat dari DPRD DKI Jakarta, Viani Limardi Gugat PSI Rp 1 Triliun

Dipecat dari DPRD DKI Jakarta, Viani Limardi Gugat PSI Rp 1 Triliun

Dipecat dari DPRD DKI Jakarta, Viani Limardi Gugat PSI Rp 1 Triliun
Viani Limardi - Ist.

Florespos.id – Viani Limardi menggugat Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pembina, dan Dewan Pimpinan Wilayah PSI sebesar Rp 1 triliun atas pemecatan dirinya.

Gugatan tersebut dilayangkan Viani ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat pada Selasa (19/10/2021) dengan nomor registrasi PN JKT.PST-102021KJM.

“Iya, benar,” jelas Viani seperti dilansir Kompas, Kamis (21/10/2021).

Viani Limardi Merasa Difitnah

Diketahui, karena diduga menggelembungkan dana reses, Viani Limardi dipecat sebagai kader PSI. Ia juga akan diganti sebagai anggota DPRD DKI Jakarta.

Menurut Viani, tuduhan penggelembungan dana reses merupakan upaya pembunuhan karakter dan ia merasa telah dirugikan. Karena itulah dirinya melayangkan gugatan.

“Ini telah merugikan karir saya, nama keluarga besar saya, termasuk warga DKI Jakarta. Penggelembungan dana reses itu fitnah,” ujar Viani dalam keterangan tertulisnya pada Rabu, 20 Oktober 2021.

Menurut Viani, dirinya sebenarnya enggan melayangkan gugatan tersebut. Namun, ia tidak dapat menerima tudingan penggelembungan dana reses tersebut.

“Saya tidak akan mundur selangkahpun. Kita buktikan di persidangan. Semoga Tuhan beserta kita dan kebenaran bisa terbuka,” ungkapnya.

Viani Limardi Merasa Difitnah
Viani Limardi – Facebook

Baca: Pemprov NTT Larang Pengusaha Bangun Hotel di Kampung Adat

Sementara itu, Pelaksana Tugas Sekretariat DPRD DKI Jakarta kala itu, Augustinus, mengatakan pihaknya tak menemukan indikasi penggelembungan dana reses pertama oleh Viani Limardi.

Sekretariat, kata Augustinus, selalu meneliti, memeriksa, dan memverifikasi uang yang digunakan untuk reses setiap anggota dewan.

“Untuk reses pertama dari Bu Viani itu kami tidak menemukan penggelembungan dana. Jadi tidak ada penggelembungan dana reses,” jelas Augustinus saat dihubungi wartawan pada Rabu, 6 Oktober 2021.

Previous articleTak Mampu Biayai Hidup, Seorang Ayah di Flotim Tega Bunuh 2 Anaknya
Next articleMinta Maaf pada Netizen Indonesia, Miss World Malaysia Sebut Malaysia Juga Punya Batik