Ragil Mahardika: Kami Tetap di Samping Kalian

Florespos.id – Deddy Corbuzier akhirnya meminta maaf dan menghapus konten podcastnya dengan pasangan LGBT, Ragil Mahardika dan Fred.

Hal itu dilakukan Deddy merespons permintaan dari Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah.

Pasca video di youtube Deddy di-take down, Ragil Mahardika pun menyampaikan pendapatanya mengenai hal tersebut dengan tegas.

Baca: Aneh! Hanya Gegara Undang LGBT, Followers Deddy Corbuzier Hilang 8 Juta Semalam

Ragil Akan Tetap di Samping Kalian

Ragil tidak mempersoalkan video tersebut di-take down, karena menurutnya itu urusan Deddy Corbuzier sebagai pemilik podcast.

“Mau ditake down atau enggak ditayangkan, itu urusan pihak Podcast. Yang pasti aku senang bisa diundang ke Podcast dan bisa sharing ceritaku,” tulis Ragil melalui akun Instagramnya @ragilmahardika, Selasa (10/5/2022).

Ia mengaku bahwa Ragil dan teman-teman kelompok LGBT akan tetap hidup berdampingan dengan masyarakat biasa meskipun dijauhi.

“Ragil dan jutaan Ragil yang lain akan tetap ada disamping kalian. Kalau kalian mau menjauhi teman, sahabat, keluarga kalian hanya karena berbeda orientasi, itu sih pilihan kalian kok,” ujarnya.

Ragil menegaskan, kondisi dirinya yang demikian sama sekali tidak membatasi berdampak pada haknya untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.

“Berbeda bukan berarti tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang layak. Aku akan tetap jadi Ragil yang akan sharing all about hidupku,” ucapnya

Ragil Mahardika Buka Suara
Instagram.com/@Ragilmahardika

Baca: Unggah Tutorial Jadi Gay di Indonesia, Deddy Corbuzier Dicerca Felix Siauw

Deddy Corbuzier Minta Maaf

Diketahui sebelumnya, Deddy Corbuzier telah meminta maaf dan menghapus video podcast kontroversialnya itu dari channelnya.

Hal itu dilakukan Deddy menyusul permintaan Gus Miftah sebagai pembimbing spiritual Deddy untuk menghapus konten tersebut dan meminta maaf kepada publik Indonesia.

Gus Miftah menegaskan kepada Deddy bahwa kalau ia menganggap dirinya sebagai guru, maka silahkan meminta maaf atas kontennya itu.

“Makanya kalau gua nasehatin, lu harus minta maaf. Kalau lu nganggep gua sebagai guru, ‘Gus gimana nasehatnya?’ Lu minta maaf,” ujar Gus Miftah dalam Podcast Deddy Corbuzier yang dikutip Selasa (10/5).

Menanggapi Miftah, pada momen itu pun Deddy kemudian meminta maaf atas rekaman podcast-nya yang menimbulkan polemik.

“Tapi gini, kalau memang ini membuat kegaduhan yang menggaduhkan masyarakat, gua minta maaf,” jelas Deddy.

Tak hanya itu, Miftah juga meminta Deddy untuk mencabut alias take down Podcast konten LGBT tersebut dari saluran Youtube-nya. Deddy pun menyetujui usulan tersebut.