LABUAN BAJO, FLORESPOS.ID – Pohon Natal selalu menjadi pemandangan unik dalam setiap perayaan Natal bagi umat Kristiani.

Melansir Pos Kupang.com, pada Rabu (25/12/2019), hal tersebut seperti yang terdapat di Kota Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur di mana pohon natal setinggi 22 meter menarik perhatian publik.

Hal ini lantaran pohon natal tersebut terbuat dari puluhan ribu botol plastik bekas dan dirangkai berbentuk Pohon Natal.

Kandang Natal
Foto Kandang Natal/Ist

Baca jugaLabuan Bajo Jadi Wisata Premium, Ini Kata Kapolda NTT

Pohon Natal Hasil Kreativitas Panitia

Natal memang selalu menjadi momen yang sangat mengesankan bagi umat Kristiani. Hal ini lantaran umat merayakan sukacita atas kelahiran Yesus Kristus.

Di jalanan dan rumah, hiasan berupa pohon dan kandang  Natal memberikan pemandangan yang menarik bagi semua orang.

Pohon natal sekarang
Gambar/Ist

Seperti yang terjadi di Labuan Bajo, Provinsi NTT. Puluhan ribu botol plastik bekas penyimpanan air mineral, dirancang menjadi Pohon Natal istimewa tertinggi yakni 22 meter.

Pohon yang di sekelilingnya dilengkapi dengan cahaya berbagai warna itu diletakan di salah satu sudut Pelabuhan Labuan Bajo.

Hal unik itu merupakan salah satu kreasi dari panitia gebyar natal 2019 dan tahun baru 2020 Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur ( NTT).

Terkait hal ini, Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch. Dula, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi atas dibangunnya  pohon natal terbesar di kota destinasi pariwisata itu.

“Pohon Natal ini unik karena terdiri dari puluhan ribu botol plastik bekas penyimpanan air mineral. Kepada seluruh masyarakat Labuan Bajo, sebagai bupati, saya mengajak agar pada tanggal 24 Desember 2019 malam, usai mengikuti perayaan misa malam natal untuk berhimpun di parkiran pelabuan tempat Pohon Natal raksasa tersebut didirikan karena akan ada penyalaan Pohon Natal,” kata Agustinus.

Pohon Natal di Labuan Bajo
Pohon Natal di Labuan Bajo, NTT/Pos Kupang

Baca jugaKeras! Gubernur Viktor Larang Wisatawan Asing Yang Miskin Kunjungi NTT

Demikian juga yang disampaikan oleh Ketua Panitia gebyar natal 2019 dan tahun baru 2020, Rudi Sembiring Meliala.

“Gebyar natal dan tahun baru kali ini menampilkan dua simbol spektakuler terbesar, yakni Pohon Natal raksasa dan penyalaan kembang api dengan 10.000 letupan,” kata Rudi.