Baim Wong Balas Kritikan

Florespos.id – Baim Wong dan Paula diketahui telah mendaftar Citayam Fashion Week jadi brand perusahan mereka ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI).

Tindakan Baim dan Paula ini rupanya tak direstui warga Indonesia, dan akhirnya dikecam secara massal.

Dari masyarakat biasa hingga tokoh politik sekelas Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur DKI, sudah melayangkan kecaman ke Baim Wong.

Merasa terganggu dengan banyak kritikan ini, Baim Wong langsung memberikan klarifikasi di media sosial.

Baca: Peringatan Keras Ridwan Kamil ke Baim Wong Usai ‘Nyolong’ Citayam Fashion Week

Baim Wong Balas Kritikan ‘Nyolong’ Citayam Fashion Week

Baim Wong menjelaskan, Citayam Fashion Week bukanlah miliknya melainkan masih milik mereka yang mendirikannya.

“Citayam fashion week ini bukan milik saya. Ini milik mereka semua, ini milik Indonesia,” tulis Baim Wong di instagram (25/7/2022)

Ia mengaku dirinya hanya orang yang berusaha untuk membuat fashion show ala Jakarta ini menjadi lebih maju dan legal, dan permanen.

“Saya hanyalah orang yang punya visi menjadikan citayam fashion week sebagai ajang untuk membuat tren ini menjadi wadah yang legal, dan ga musiman, dan yang paling penting bisa memajukan fashion Indonesia di mata dunia,”lanjut Baim.

Baim Wong Balas Kritikan Publik
Instagram.com/@baimwong

Baca: Keterlaluan! Baim Wong dan Paula Disebut Setan, Maling, Rakus, Gak Tahu Diri, Gak Tahu Malu, Tukang Nyolong

Selain itu, aktor film “Dilema” ini mengaku dipengaruhi oleh sang istri, Paula yang memahami dunia fashion show.

Di mana fashion show memang tidak harus memakai biaya mahal, karena yang paling penting adalah kebanggaan.

“Dan ternyata di Indonesia, fashion itu nggak harus mahal, dan mereka bangga memakainya. Kebanggaan itu adalah achievement yang penting, dan itu harus dibudidayakan,” kata Baim Wong.

Baim Wong juga menerangkan sebelum dirinya mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI, ia telah berkomunikasi terlebih dahulu dengan pihak terkait, bahwa CFW.

“Dan alhamdulillah semua kejadian ini track record-nya ada. Insyaallah saya enggak mengada-ada, kalian boleh langsung menanyakan ke pihak yang bersangkutan,” jelas Baim.

Selanjutnya, salah satu tujuan pengklaiman ini ialah untuk kepentingan negara Indonesia.

“Semua itu saya lakukan bukan untuk kepentingan pribadi. Tujuan besarnya lebih untuk kalian, lebih untuk Indonesia, saya peduli dengan negara saya, sebisa mungkin saya melakukan yang menurut saya bisa saya lakukan,”tegas Baim Wong.

Terakhir, ia meminta maaf jika memang pengklaiman yang dilakukannya telah meresahkan publik.

“Tetapi maaf kalau jadi meresahkan kalian, insyaallah tujuan kita sama. Semua untuk kalian, selalu sayang kalian semua,” tulis Baim Wong.