Andika Mahesa Jadi Mahasiswa, Sebut Belajar Gak Ada Telatnya

Florespos.id – Musisi Andika Mahesa diketahui meneruskan pendidikan ke jenjang kuliah di Universitas Terbuka Lampung.

Diketahui, di kampus itu Andhika mengambil jurusan Ilmu Hukum.

Bagi seorang Andika Mahesa, belajar sesuatu itu tidak ada kata telat sama sekali.

BacaAndika Kangen Band Baru Kuliah di Usia 39 Tahun, Beri ‘Kritik Tajam’

Andika Mahesa Jadi Mahasiswa

Adapun alasan ia baru berkuliah saat ini karena dulu ia belum mampu untuk membayar biaya kuliah.

“Ya karena dulu nggak mampu, kedua yang namanya kuliah itu kan bayar, kan tukang sampah dulu gimana mau kuliah,” kata Andika Mahesa saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan.

Hal lain yang untuk berkuliah adalah guna memotivasi anak agar mendapatkan peringkat yang tinggi di sekolahnya.

Andika Mahesa Jadi Mahasiswa
Foto: Doc/Florespos

BacaAnaknya Sule Dikabarakan Pacar dengan Anak Andika Kangen Band, Penggemar Kecewa Berat

“Karena kan anak sekolah, saya emang selalu nuntut ni orang tua gimana caranya anak-anaknya (mendapatkan) peringkat (bagus), dan tiba-tiba anak bertanya, ‘emang ayah dulu peringkat?’ Saya aja nggak sekolah, makanya saya selesain, biar nggak malu-malu amat kalau ngejawab

Di masa mudanya, vokalis Kangen Band ini memang kurang beruntung dan tak dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sebut Belajar Gak Ada Telatnya

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Babang Tamvan ini tak mau hal serupa dialami oleh anak-anaknya.

“Karena kan misal saya tukang becak, seorang tukang becak punya anak nggak mungkin dia mau anaknya jadi tukang becak juga.

Sebut Belajar Gak Ada Telatnya
Foto: Doc/Florespos

BacaLagi-Lagi Disomasi Karena Langgar Hak Cipta, Tri Suaka Santai: Aku yah Aku

Ketika anaknya sudah cerdas dan peringkat terus, anaknya akan bertanya, emang papa suruh saya sekolah peringkat, emang papa dulu peringkat, saya nggak sekolah makanya saya selesain sekolahnya,” terang Andika Mahesa.

“Kalau mau nuntut anak lebih pintar lebih cerdas, kita juga harus nunjukin kita lebih cerdas, makanya belum telat kok, belajar kan nggak ada telatnya,” jelasnya.

Artikel SebelumnyaMediasi Gagal, Reza Arap Siap Lepaskan Wendy Walters