Himpunan foto-foto terpilih ini nantinya akan dirangkum dalam himpunan galeri yang diberi tag khusus “Bidadari di Pulau Bunga”.

Flores, Nusa Bunga, sebuah nama yang indah. Sebelum dikenal dengan nama itu, pulau yang termasuk dalam salah satu wilayah adminsitratif provinsi Nusa Tenggara Timur ini punya nama yang berbeda. Nusa Nipa, nama yang disandangnya karena pulau itu memiliki bentuk seperti ular.

Flores merupakan nama yang diberikan oleh para penjelajah Portugis (S.M. Cabot). Nama itu diambil dari penyebutan Cabo da Flores, sebuah frasa bahasa Portugis yang berarti Tanjung Bunga.

Sejarah mencatat, Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Hendrik Brouwer, kemudian menggunakan nama Flores secara resmi pada tahun 1636. Nama itu dipakai hingga kini: Flores, Pulau Bunga.

Keindahan panorama alam, keanekaragaman hayati, serta kekayaan etnis dan kultural yang dimiliki masyarakatnya membuat pulau yang juga telah resmi menyandang predikat sebagai Pulau Panas Bumi ini ramai dikunjungi wisatawan.

Kali ini FLORESPOS.ID akan menyertakan foto-foto yang dibagikan para traveller tentang kunjungan mereka ke Pulau Flores, NTT. Himpunan foto-foto terpilih ini terangkum dalam galeri yang diberi tag khusus “Flores Cantik” di Florespos.ID.