Ireni Alexandria Garu, yang baru saja dinobatkan sebagai Putri Pariwisata NTT 2017, melakukan aksi perdana dengan mengunjungi sejumlah Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Manggarai Timur, Kamis (3/8/2017).

Dalam kunjungannya, Ireni didampingi langsung oleh Wakil Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas SH.M.Hum.

Kunjungan Putri Pariwisata NTT 2017
Kunjungan Putri Pariwisata NTT 2017

Seperti dikabarkan sebelumnya, setelah memenangkan kontes Putri Pariwisata di tingkat Kabupaten pada awal Juli lalu, Ireni diutus mewakili Kabupaten Manggarai Timur dalam ajang audisi di tingkat Provinsi.

Ia pun sukses memperebutkan mahkota Putri Pariwisata NTT 2017 dalam audisi yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT pada 27-29 Juli 2017 tersebut.

Aksi perdana Ireni ini bertujuan untuk memperkenalkan tentang Putri Pariwisata NTT 2017, sekaligus memotivasi para siswa untuk bersama-sama mempromosikan pariwisata NTT dan Manggarai Timur khususnya.

Adapun sekolah-sekolah yang dikunjungi Ireni terletak di Kecamatan Borong dan Kecamatan Rana Mese, diantaranya SMAN II Borong, SMK Tiara Nusa, SMK Cinta Damai dan SMAN I Borong.

Wakil Bupati Agas andreas dalam sambutannya pada kunjungan tersebut menekankan pentingnya keberanian kaum muda dalam berekspresi positif. Ia juga berharap agar para siswa senantiasa menjaga dan melestarikan budaya yang ada sebagai warisan Manggarai Timur untuk dunia.

Senada dengan itu, dalam kunjungan perdananya ini, Ireni membawa satu pesan penting kepada para siswa yang ditemuinya.

Menurutnya, adalah tugas kaum remaja untuk menampilkan jati diri positif, mencintai budaya serta memperkenalkan khasanah budaya dan pariwisata NTT melalui hal-hal sederhana untuk dampak yang lebih besar.

Sebagai pemenang audisi Putri Pariwisata NTT 2017, Ireni nantinya akan mewakili provinsi NTT dalam audisi tingkat nasional di Jakarta pada tanggal 12 hingga 26 Agustus mendatang.

Audisi Putri Pariwisata Indonesia 2017 atau dikenal dengan nama Miss Tourism Indonesia 2017 tersebut akan mengusung tema “Indonesia’s Wonderful Culinary”. (Kabar Warga – Eslow Kurniawan)